KEDATANGAN BACAPRES ANIES KE ACEH UTARA, PANWASLIH IMBAU SELURUH PESERTA PEMILU TIDAK MELAKUKAN AKTIVITAS KAMPANYE.

LHOKSUKON, MPI – Panitia pengawas pemilihan (panwaslih) aceh utara menghimbau, kepada bacapres dan peserta pemilu 2024 tidak melakukan aktivitas kampanye dikarenakan belum masuk dalam tahapan.

Hal itu, sesuai surat pemberitahuan dari ketua organizing committe anies saweu aceh maulid akbar dan temu ramah pada 26 oktober 2023. Terkait kunjungan bacapres anies rasyid baswedan ke aceh utara, pada rabu 01/11/2023 hari ini.

“Surat imbauan tersebut sudah dikirim kepada organizing committe anies saweu aceh maulid akbar, di mana di ketua zubier HT.” Kata, ketua panwaslih aceh utara. Syahrizal kepada awak media, rabu 01/11/2023.

Dalam surat tersebut, pihaknya meminta untuk tidak melakukan kampanye dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) dan tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengandung unsur ajakan sesuai PKPU nomor 15 tahun 2023. Bagaimana telah diubah, dengan PKPU nomor 20 tahun 2023 karena belum masuk tahapan kampanye.

Selain itu, panwaslih aceh utara juga sudah mengirimkan surat imbauan kedua kepada seluruh partai politik se-aceh utara agar tidak melaksanakan kampanye diluar tahapan.

“Tahapan kampanye yang sudah ditetapkan mulai pada 28 november hingga 10 februari 2024, di luar jadwal itu diminta agar seluruh peserta pemilu menahan diri” katanya.

Panwaslih aceh utara, juga meminta agar APK yang telah dipasang diberbagai tempat dan berpotensi menganggu ketentraman dan ketertiban umum agar dapat ditertibkan/diturunkan secara mandiri dengan batas waktu selambat-lambatnya pada sabtu 4 november 2023.

“Jika sampai waktu yang sudah ditentukan belum ditertibkan/diturunkan panwaslih bersama instansi terkait akan melaksanakan penertiban sesuai dengan undang-undang berlaku,” tegasnya.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan