Persiapan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Dalam Pemilihan Umum 2024, Jakarta 14 November 2023

Jakarta, mediapatriot.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak pagi hari sudah mendata semua media yang akan meliput pada acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Dalam Pemilihan Umum 2024, Jakarta 14 November 2023.

Sementara itu menurut Wakil Ketua Umum Gugus Tugas Indonesia Raya (GETAR 08) Indra mengatakan bahwa sebelum tahapan proses administrasi Prabowo Gobran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) iami GETAR 08 sudah mempersiapkan team pengawalan administratif baik dari segi kegoatan offline maupun online.

Wartawan mediapatriot.co.id

Penjagaan sangat ketat hanya yang memakai ID CARD khusus yang bisa masuk ke acara KPU dan bisa menghadiri acara tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan pengundian untuk menetapkan nomor urut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di kantor KPU RI dan akan ditayangkan Live di beberapa televisi Selasa (14/11/2023) pukul 18.30 WIB

“Untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut rencananya akan digelar di kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 sampai selesai,” ujar Ketua Divisi Teknis KPU Idham Kholik dalam konferensi pers di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Idham mengatakan, setelah ketiga capres-cawapres mendapatkan nomor urut, mereka akan melakukan kampanye selama 75 hari yang dimulai sejak 28 November mendatang.

“Masa kampanye untuk pasangan capres dan wakil presiden, sama halnya dengan masa kampanye untuk pemilu anggota legislatif, yaitu akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 dan akan berlangsung 75 hari ke depan atau sampai tanggal 10 Februari 2024,” kata Idham.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi Pemilu 2024 setelah rapat pleno yang digelar oleh Komisioner KPU siang tadi. Adapun nama pasangan calonnya, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka..(Hamdanil)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan