Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Airin di Banten, Mawardi Yahya di Sumsel

MEDIAPATRIOT.CO.ID-Jakarta Jumat 17/11/23.Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran mengumumkan Ketua Tim Kampanye Daerah mereka jelang Pilpres 2024. Ada tiga ketua TKD diumumkan hari ini yakni Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Barat.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan TKD Prabowo-Gibran dijabat oleh Mawardi Yahya.

“Untuk Sumsel, dipercayakan kepada Mawardi Yahya,” kata Nusron dalam konpers di Posko Prabowo-Gibran, Jakbar.

Eks Wagub Sumsel ini dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mengawal suara Prabowo-Gibran di Sumsel.

Sementara Airin Rachmi Diany dipercaya menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Banten. Nusron membeberkan alasan ditunjuknya Airin jadi Ketua TKD Banten.

“Banten ini salah satu yang krusial. Ada 7 juta suara dan kita percayakan kepada Ibu Airin. Ibu Airin kita tahu sudah dua periode menjabat Walkot Tangsel dan diharapkan bisa membawa suara milenial dan juga perempuan di Banten,” katanya.

Lebih jauh, Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jabar dipercayakan kepada Ridwan Kamil. Nusron membeberkan mengapa RIdwan K dipercaya mengawal suara Prabowo-Gibran di Jabar.

“Jabar paling krusial, lumbung suara Prabowo sejak 2014, 2019. Kalau menang telak di Jabar, Pemilu hanya 1 putaran dengan catatan menang telak di Jabar, karena TKD Jabar ini urgent, penting, maka harus dipimpin sosok yang punya kapabilitas dan kapasitas,” kata Nusron.

“Dengan berbagai pertimbangan, maka Ketua TKD Jabar dipercayakan kepada Muhammad Ridwan Kamil,” pungkasnya.(Bento,kprn).*

Posting Terkait

Jangan Lewatkan