Dansektor 8 Instruksikan Operator Alber, Keruk Lumpur Dan Sampah Lebih Dalam Agar Aliran Air Citarum Lancar.

Kab Bandung, MPN.

Pengangkatan endapan lumpur sungai Citarum terus dilakukan satgas Citarum sektor 8, dua alat berat bekerja di dua lokasi yang berbeda.

Untuk jenis long arm, berada di Desa Cilampeni mengangkat endapan untuk memperlancar aliran air sungai Citarum serta meminimalisir dampak luapan Citarum apabila debit airnya meningkat.

Sementara alat berat jenis standar, bertugas untuk merapihkan bantaran sungai di Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, intensitas hujan sudah terjadi setiap hari, sebelum debit air nya meninggi, endapan lumpur yang bercampur sampah plastik dan kain harus terus diangkat.

” Tadi saya berikan instruksi ke operator alat berat agar endapan lumpur di setiap tikungan sungai diperdalam, agar bisa menampung air lebih banyak pada saat musim penghujan,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo, Senin (20/11).

Setiap selesai hujan tambah Dansektor 8, aliran sungai Citarum selalu membawa berbagai jenis sampah, apabila endapannya tidak segera diangkat maka sampah itu akan tersangkut.

Dansektor 8 juga terus mengingatkan supaya masyarakat tidak lagi membuang sampah langsung ke sungai ataupun anak sungai, karena itu akan menimbulkan sedimentasi di sungai Citarum.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan