LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SIMULASI LAPANGAN LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2023

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SIMULASI LAPANGAN LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2023 diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. selaku Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Latihan Pengamanan Pemilu Tahun 2023 melaksanakan simulasi lapangan latihan pengamanan Pemilu tahun 2023 bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (20/11/2023).

Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah mengatakan “Simulasi lapangan latihan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2023 ini pada dasarnya adalah untuk mengecek secara langsung atas kesiapsiagaan personel dan material dalam melaksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan pengamanan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 sekaligus dilaksanakan penilaian oleh tim dari Komando Latihan Komando Armada (Kolat Koarmada) I. Dan diharapkan seluruh personel Lantamal III Jakarta yang terlibat dalam latihan pengamanan Pemilu tahun 2023 ini benar-benar memahami setiap tahapan yang harus dilakukan dalam bentuk bantuan TNI kepada Polri. Dengan bekal yang memadai maka prajurit Lantamal III Jakarta dalam melaksanakan bantuan pengamanan Pemilu tahun 2024 dapat melakukan setiap tindak secara terukur dan humanis”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Netralitas TNI adalah merupakan tuntutan pokok reformasi dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang harus dijalankan di lapangan dengan tetap mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga dalam pengamanan Pemilu prajurit TNI termasuk yang berdinas di Lantamal III Jakarta harus berdiri di atas kepentingan nasional bukan memihak di atas kepentingan partai politik ataupun golongan tertentu. Upaya peningkatan profesionalisme prajurit Lantamal III Jakarta dalam menanamkan karakter netralitas guna mendukung pada pelaksanaan pelibatan pengamanan Pemilu dilaksanakan melalui latihan pengamanan Pemilu tahun 2023 dan diharapkan dapat diterapkan di lapangan dengan sebaik-baiknya. Kepada seluruh prajurit Lantamal III Jakarta yang nantinya terlibat dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang secara bersama-sama melaksanakan pengamanan agar seluruh rangkaian dan tahapan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan