Prabowo Menginginkan Pajak Pendidikan Kalau Bisa Kita Hapus

MEDIAPATRIOT.CO.ID. Surabaya Jumat 24/11/23 Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat pertanyaan terkait pajak pendidikan di Indonesia dari Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jatim, Nazaruddin Malik, dalam acara dialog publik PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS).

Pertanyaan yang dilontarkan Nazaruddin. “apakah Bapak pernah berpikir tentang exit strategi untuk policy perpajakan untuk bidang pendidikan. Karena pendidikan ini pajaknya seperti perusahaan, susah ngurusnya. Bagaimana mungkin mengentas sekolah itu kalau kita punya persoalan di pajak?” tanya Nazaruddin.

Prabowo menginginkan agar pajak pendidikan diturunkan dan di hapuskan. “Saya sangat setuju, saya akan tugaskan pakar saya menghitung tapi pajak untuk pendidikan harus serendah-rendahnya. Kalau bisa kita hapus untuk pendidikan,” kata Prabowo.

Namun, kata dia, hal tersebut tidak bisa terlaksana sekarang karena aturan pajak buku masih tinggi.”Tapi enggak masuk akal, kenapa? Kalau enggak salah, kita pajak terhadap buku-buku sekolah. Kemudian juga buku-buku import pajak masih tinggi,” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa di negara-negara maju saat ini sudah menghapuskan pajak untuk pendidikan. “Di negara-negara yang maju khusus untuk sekolah tidak ada bea masuk untuk buku, tidak ada pajak,” terangnya.

Untuk itu, kata Prabowo, Indonesia membutuhkan banyak lulusan terbaik untuk bisa mengkaji penghapusan pajak pendidikan.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan