KETUM “LASKAR” DI PANGGIL OLEH PROPAM POLDA ACEH, TERKAIT DUGAAN PEMERASAN KAPOLRES SABANG!?

BANDA ACEH, MPI – Ketua umum lembaga advokasi sosial kemasyarakatan aceh raya, “muhammad faisal”. Memenuhi panggilan klarifikasi PROPAM polda aceh, terkait laporannya ke mabes polri beberapa waktu yang lalu. Mengenai dugaan pemerasan dan penyalah gunaan wewenang yang telah dilakukan oleh kapolres sabang, AKBP Erwan.

“Muhammad faisal”, selaku ketum LASKAR memberikan apresiasi terhadap kinerja cepat PROPAM polda aceh. Atas laporannya ke mabes polri, iya berharap PROPAM mabes polri untuk segera turun menuntaskan kasus yang telah di laporkannya beberapa waktu yang lalu ucapnya.

Ketum LASKAR, berharap akan tegaknya hukum yang berkeadilan sesuai dengan program POLRI PRESISI. Sehingga masyarakat nantinya akan lebih percaya terhadap institusi polri, ujarnya itu.

Beberapa saksi, yang kami ajukan telah di periksa sebelumnya dan informasi yang kami terima. Semua “saksi kunci” telah berkata jujur, sehingga sudah sangat mengarah pada dugaan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang (bermain proyek). Yang patut diduga telah di lakukan oleh kapolres sabang, ungkapnya.

Permasalahan ini, menjadi tolak ukur di aceh. Apa PROPAM akan bekerja secara PRESISI atau tidak. Ini akan menjadi perhatian masyarakat secara luas, apakah “no viral no justice”. Atau PROPAM benar-benar akan menunjukkan kinerjanya dengan profesional dan amanah dalam bekerja menaggapi laporan dari masyarakat, ucapnya dengan nada serius.

Masih ucap ketum LASKAR, sampai hari ini kami masih percaya atas komitmen dan integritas PROPAM mabes polri dan PROPAM polda aceh. Ucapnya, “muhammad faisal” itu.

Ketum LASKAR, mendesak PROPAM mabes polri. Untuk segera turun ke sabang agar semua “tabir” ini dapat segera terungkap. Sehingga tidak menjadi fitnah dan “bola liar”, niat kami selaku mitra kerja polri melaporkan hal ini. Guna turut serta menjaga nama baik institusi polri, yang kita cintai ini. Bersih dari para oknum “PERUSAK” program POLRI PRESISI dan yang terpenting lagi, pesta demokrasi ke depan ini. Dapat berjalan dengan baik, sehingga sangat di perlukan sosok kapolres di sabang yang memiliki integritas yang baik dan amanah, sekali lagi saya berharap bapak kapolri dan bapak kadiv propam mabes polri. Untuk dapat segera memberikan “atensi” terhadap laporan LASKAR, karena ini menyangkut nama baik intitusi lolri dan nama baik kami dari LASKAR selaku pelapor.

Jangan kami disuruh mencari bukti-bukti lagi yang diluar wewenang kami, karena saksi-saksi utama yang telah kami ajukan infonya sudah mengaku di PROPAM polda aceh. Para saksi utama/saksi kunci sudah “buka mulut”, sewaktu memberikan keterangan di propam polda aceh. Sesuai dengan bukti yang telah kami berikan ke mabes polri, menurut kami. Seharusnya kapolres sabang sudah harus segera di periksa oleh propam mabes polri agar saksi-saksi yang kami ajukan tidak khawatir akan “keselamatannya” dan juga untuk meminimalisir akan adanya “intervensi” dari pihak-pihak yang tidak mau masalah ini terungkap tuntas di propam!? tutupnya.

Ironisnya lagi, dengan adanya rilis berita dari ketum LASKAR tersebut. Kalangan sejumlah wartawan media online nasional di aceh ini, mencoba melangsirkan kepada kapolres sabang akbp erwan. Melalui chat whatsapp selularnya, berkonfirmasi dalam hal kejadian tersebut.

Parahnya lagi, malah. Akbp erwan kapolres sabang itu, dugaan berdalih. Apa yang telah di sampaikan oleh kalangan sejumlah wartawan media online nasional di aceh ini, beronfirmasi kepadanya. Menurutnya itu, diduga berdalih akbp erwan kapolres sabang itu. Dengan cetusan berkomentarnya membalas serta juga merespon jawabannya, “waalaikumussalam..Mungkin ybs keberatan krn perkaranya sebagai terlapor sdg ditangani di polres.. Mgkn krn polres tangani perkara ybs sbg terlapor kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik (ITE) dan kasus pengancaman dan pemerasan.. Saya belum monitor ini..Mungkin ybs keberatan krn polres ada terima laporan aduan masyarakat dan sdg tangani perkara ini.. Oknum ybs sdh sangat meresahkan di sabang..” Cetusnya, akbp erwan itu. Dugaan tak nyambung, alias ngamur ketika di konfirmasi dengan. Kemarin, jumat 24/11/2023 sekitar pukul.20.46.wib.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan