Ciptakan Pasar Sehat Dan Bersih, Danramil Ciparay Kodim 0624/Kab Bandung Pimpin Pengangkatan Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Sampah yang menumpuk di pinggir jalan selain mengganggu pengguna jalan juga bisa menyebabkan lingkungan yang tidak sehat dengan baik yang menyengat.

Di musim penghujan, tumpukan sampah berpotensi masuk ke saluran air dan mengakibatkan penyumbatan, hal itu mengakibatkan air meluap keluar.

Melihat kondisi itu, Danramil 2408/Ciparay bersama anggota dengan mengajak unsur Forkopimcam, aparat Desa serta masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di Pasar Ciparay Jalan Laswi Kampung Hujung Kecamatan Ciparay, Kamis (7/12).

Menurut Danramil 2408 Kapten Inf Aang Purtoni, sampah yang berhasil diangkat dengan menggunakan dump truk sebanyak 3 ton.

” Sampah sampah itu berasal dari pedagang pasar dan warga setempat yang membuang sampah dalam kantong plastik sambil melintas,” ucap Kapten Inf Aang Purtoni.

Di saat musim penghujan tambah Danramil, sampah akan tercecer terbawa aliran air, apabila masuk ke saluran air akan berpotensi penyumbatan dan mengakibatkan banjir.

Disamping melaksanakan pembersihan sampah yang hampir menutupi jalan, Danramil juga melakukan himbauan kepada para pedagang pasar serta masyarakat setempat untuk tidak membuang sampahnya secara sembarangan.

” Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, apabila lingkungan kita kotor dan penuh sampah, maka berbagai penyakit akan datang dan menghinggapi masyarakat,” terang Danramil.

Kapten Inf Aang Purtoni juga menghimbau kepada petugas pasar untuk rutin dan berkesinambungan membersihkan sampah.

” Mari kita sama sama menjaga kebersihan, menciptakan pasar sehat dan bersih bisa membuat pedagang dan pembeli nyaman dalam melakukan jual beli,” imbuhnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan