Pasang Sangkur Tingkat Kecamatan Buahdua, Disambut Antusias Oleh Warga

SUMEDANG, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Jawa Barat Herman Suryatman membuat gebrakan melalui suatu program pemberdayaan masyarakat bernama “Pemerintah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur” (Pasang Sangkur).

“Kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah tingkat kabupaten Sumedang , akan tetapi di tindak lanjuti pula oleh pemerintah tingkat kecamatan, salah satunya yang telah melaksanakan program Pasang Sangkur tersebut adalah kecamatan Buahdua.

“Dalam kegiatan Pasang Sangkur tersebut pemerintah kec. Buahdua melakukan jemput bola dalam melaksanakan pelayanan satu pintu di beberapa desa di wilayah kec. Buahdua, Kegiatan tersebut dilakukan secara bergiliran sesuai jadwal yang telah kami tetapkan. setidaknya sudah tiga Desa yang kami datangi dalam pelaksanaan program Pasang Sangkur tersebut, dan desa Cilangkap ini merupakan Desa ketiga dalam pelaksanaan program Pasang Sangkur tingkat kec.Buahdua. Dan insyaallah dalam satu bulan ini target kami yaitu Empat desa.”
Demikian ungkap Erwin (Kasi pemum) sekaligus Plt Kasi Pelayanan publik kec.Buahdua

Setidaknya ada Enam jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh npemerintah kec.Buahdua dalam pelaksanaan program Pasang Sangkur tersebut,
Diantaranya ; Perekaman E-KTP Bagi pemula, pembuatan KK Baru, pembuatan NIB, Pelayanan kesehatan, Suntik Hewan, dan Pemberian Santunan Miskin ekstrim dan Stunting.

Di temui di lokasi kegiatan, kepala Desa Cilangkap Irma Taryana menyambut positif pelaksanaan program tersebut.
“Alhamdulillah saya selaku kepala Desa bersama warga merasa terbantu dengan program tersebut, setidaknya bagi para pemula yang melakukan perekaman E-KTP tidak harus pergi ke kantor kecamatan karena dapat dilakukan di sini, dan program pengobatan gratis juga sangat membantu terutama untuk lansia yang bisa berobat dengan jarak yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Dan yang paling utama semua kegiatan tersebut dilaksanakan di satu titik kegiatan.
Dan program ini juga sangat membantu bahkan berkesinambungan dengan moto desa kami yaitu pelayanan prima administrasi kepada mamsyarakat Tampa di pungut biaya sepeserpun alias gratis. bahkan Desa kami mengharamkan pungutan dalam pelayanan administrasi kepada masyarakat Desa Cilangkap terutama dalam pembuatan Kartu keluarga, KTP, dan Akta Kelahiran. Dan saya pastikan bagi warga pemohon tersebut tinggal menunggu di rumah karena petugas Desa akan mengantarkan permohonan warga tersebut kerumahnya masing-masing.” Pungkas kades

*F/Her

Posting Terkait

Jangan Lewatkan