Ajak Warga Bersihkan Lingkungan, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Babad Rumput Dan Sampah Penyumbat Parit.

Kab Bandung, MPN.

Banjir yang menggenangi pemukiman warga berasal dari saluran air yang tersumbat oleh sampah, rumput liar serta endapan lumpur.

Intensitas hujan yang tinggi membuat saluran air tidak mampu menampung debit air yang datang, ditambah rumput yang menyebabkan sampah tersangkut.

Hal itu menjadi perhatian Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi, dirinya bersama anggota dan masyarakat terjun langsung mengangkat sampah dan mem babad rumput liar di Saluran Air Kampung Daraulin RT 05/07 Desa Nanjung Kecamatan Margaasih, Rabu (13/12).

” Melihat kondisi sungai yang banyak sampah dan tertutup rumput liar, maka Koramil 2415/Margahayu serentak turun di lokasi tersebut,” ujar Kapten Inf Suwandi.

Alhamdulillah tambah Danramil, masyarakat sangat antusias dalam kerja bakti ini, sementara sampah dan lumpur serta rumput yang berhasil dibersihkan langsung dibuang ke TPS.

Disela sela kerja baktinya, Danramil juga menyampaikan kepada warga sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

” Jangan membuang sampah rumah tangga ke saluran air, karena itu bisa merugikan masyarakat banyak, buanglah sampah di TPS yang sudah disediakan, kalau bisa buat jadwal kerja bakti, jadi secara berkala warga masyarakat membersihkan rumput nya agar tidak terlalu tinggi,” tandas Kapten Inf Suwandi.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan