Antisipasi Banjir, Babinsa Kodim 0624/Kab Bandung Ajak Warga Desa Margaasih Bersihkan Sungai Cicangri.

Kab Bandung, MPN.

Babinsa Koramil 2415/Margahayu Serka Toto Karta bersama Pj Kades Margaasih Cece Ismaya mengajak masyarakat serta komunitas Jurig Runtah membersihkan Anak Sungai Cicangri di Kampung Cigugur Desa Margaasih Kecamatan Margaasih.

Pembersihan semak belukar yang tumbuh di sungai Cicangri membuat sampah plastik dan ranting menumpuk dan menghambat aliran air.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil Margahayu Kapten Inf Suwandi menyampaikan, pembersihan anak sungai Cicangri merupakan antisipasi terjadinya banjir.

” Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Margaasih dengan mengajak unsur Pemerintahan Desa serta elemen masyarakat merupakan bagian dari sinergitas serta Binter dalam menjaga kelestarian alam,” ujar Kapten Inf Suwandi, Selasa (23/01).

Sementara itu Babinsa Margaasih Serka Toto Karta mengatakan bahwa dengan digelarnya karya bakti bersama warga serta unsur pemerintah desa sebagai upaya edukasi melakukan antisipasi bencana.

” Jangan sampai kita semua menunggu banjir baru bergerak membersihkan lingkungan, antisipasi dari awal agar kita semua terhindar dari bencana yang bisa merugikan semua,” ujar Serka Toto Karta.

Membersihkan sampah serta rumput liar yang tumbuh di aliran sungai membuat aliran air menjadi normal, Serka Toto Karta pun menghimbau kepada warga binaannya agar terus meningkatkan partisipasinya pada kegiatan karya bakti ini.

” Menjaga lingkungan merupakan tugas kita semua, apabila lingkungan sehat dan bersih kita akan nyaman dan terbebas dari banjir,” tandas Babinsa Margaasih.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan