Bertukar Ilmu dan Inovasi, Rutan Cipinang Terima Kunjungan Studi Tiru Rutan Bengkulu

Bertukar Ilmu dan Inovasi, Rutan Cipinang Terima Kunjungan Studi Tiru Rutan Bengkulu

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali menerima kunjungan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bengkulu untuk melakukan studi tiru dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi Masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (22/1).

Studi tiru yang dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony bersama rombongan disambut baik oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Cipinang, Febrian Sony yang mewakili Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali. Mengawali kegiatan studi tiru, Rutan Kelas I Cipinang dan Rutan Kelas IIB Bengkulu melaksanakan diskusi dan sharing untuk berbagi pengetahuan dalam pelayanan publik.

Kemudian rombongan di ajak untuk melihat langsung ke area pelayanan kunjungan, mulai dari applikasi senyaman, pendaftaran, ruang pemeriksaan, ruang kunjungan. Lalu rombongan juga melihat pelayanan kesehatan dan Bimbingan Kegiatan yang ada di Rutan Cipinang.

Selain itu, Rutan Kelas IIB Bengkulu juga meninjau inovasi unggulan yang ada di Rutan Kelas I Cipinang, yaitu Dapur Ruci Sehati (Dapur Rutan Cipinang Sehat, Enak, Higienis, Amanah, Terampil dan Indah) yang merupakan hasil transformasi dan inovasi yang telah dibuat oleh Rutan Kelas I Cipinang atas capaiannya dalam perubahan serta perbaikan dapur sehingga dapat meningkatkan layanan pemenuhan makanan sehat bagi warga binaan.

Setibanya di area Dapur, Rombongan Rutan Kelas IIB Bengkulu melakukan komunikasi tanya jawab dengan petugas yang bekerja dibagian dapur mengenai penyediaan makanan dari mulai pemilihan bahan makanan, cara membersihkan baik bahan makanan atau kebersihan lingkungan, memasak, menyajikan sampai pendistribusian makanan kepada warga binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Cipinang, Febrian Sony mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dan jadikan moment kunjungan ini sebagai motivasi dan ajang belajar bersama untuk memberikan pelayanan terbaik baik bagi masyarakat dan warga binaan.

“Kunjungan ini diharapkan dapat sebagai motivasi dan ajang belajar bersama dalam upaya memberikan pelayanan terbaik ke warga binaan,” pungkasnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan