LIRA : DESAK KEJATI ACEH, SEGERA PERIKSA KASBON GAYO LUES DAN HIBAH PDAM.

BANDA ACEH, MPI – Aktivis DPD lumbung Informasi rakyat kabupaten gayo lues M. Ari Purba, SH, mendesak hampir kejaksaan agung melalui aspidsus kejaksaan tinggi aceh. Agar segera mengusut kasus, terkait dengan temuan BPK tahun 2023 lalu di kabupaten gayo lues, sebagaimana berdasarkan data laporan hasil badan pemeriksaan keuangan “BPK” terdapat tagihan tuntutan ganti kerugian daerah kabupaten gayo lues sebesar Rp 15.224.737.945 yang belum di setor ke kas daerah. Sebutnya, M. Ari purba, kepada sejumlah kalangan media kamis 25/01/2024.

Jika dikatakan kurang alat bukti saya kira dua alat bukti cukup untuk menindaklanjuti kasus kasbon tersebut diantaranya adanya bukti setor pengembalian,dan saksi-saksi terkait juga masih ada hingga saat ini,jadi keseriusan pihak penyidik saja yang kita minta untuk serius menangani kasbon tersebut.ungkap praktisi ini.

Begitu juga terkait Dana Hibah 1 Milyar ke PDAM Tirta Sejuk Sebagaimana tertulis dalam Surat Keputusan Bupati Gayo Lues Nomor Surat 900/13/NPHD/2019 .Bahwa Maksud dan tujuan diadakannya Perjanjian Hibah ini adalah untuk biaya kegiatan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sejuk Kabupaten Gayo Lues.

Ruang lingkup perjanjian hibah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 adalah meliputi bantuan dana untuk biaya kegiatan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sejuk Kab. Gayo Lues.

(1) Belanja hibah kepada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sejuk Kab. Gayo Lues. sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 keseluruhannya adalah sebesar Rp. 1.000.000.000,-(Satu Milyar rupiah).

Belanja Hibah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) penganggarannya dilakukan melalui APBK Kabupaten Gayo Lues Tahun Anggaran 2019 dan dilaksanakan dengan cara Transfer dana dari Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Gayo Lues ke Rekening (PDAM TIRTA SEJUK) Nomor Rekening: 071 01.03.870001-1 pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Blangkejeren setelah naskah perjanjian Hibah ditanda tangani para pihak.

Jika dilihat dari Naskah perjanjian hibah tersebut bahwa jelas peruntukannya untuk kegiatan biaya Kegiatan perusahaan PDAM tirta sejuk” namun anehnya hibah yang diberikan pemda gayo lues itu seharusnya digunakan untuk memperbaiki kualitas layanan PDAM tirta Sejuk.

Kita berharap agar pihak kejaksaan agung melalui kejaksaan tinggi aceh sesegera mungkin untuk menindak lanjuti kasbon dan Hibah PDAM Ini,,tegas Aktivis LIRA ini.

Sebagaimana dalam pantauan bahwa ada beberapa spanduk yang berdiri tidak jauh dari kantor kejaksaan Tinggi Aceh yang bertuliskan” Kejati Aceh Tidak Kurang Darah ”Ayo Bongkar Tuntas Usut Tuntas Kasbon Pemkab Gayo Lues 15,2 M dan Hibah PDAM Tirta Sejuk 1 M.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan