KPU Kota Bekasi Melaksanakan Sosialisasi dan Doa Bersama Lintas Agama di Hotel Horison Ultima Kota Bekasi

Bekasi, 13 Februari 2024 – Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan yang lancar, aman, dan damai. KPU Kota Bekasi mengadakan Sosialisasi dan Doa Bersama Lintas Agama, di Hotel Horison Ultima Kota Bekasi pada hari Selasa, 13 Februari 2024.

Acara ini dihadiri langsung Ketua KPU Provinsi, Ketua KPU Kota Bekasi, Kadiv Parhumas KPU Kota Bekasi, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Kesbangpol Kota Bekasi, Kapolsek Metro Bekasi Kota, Kemenag Kota Bekasi, FKUB Kota Bekasi, MUI Kota Bekasi, Kesbangpol Kota Bekasi, organisasi keagamaan dan perwakilan dari 17 partai yang ikut Pemilu 2024.

Pengarahan dari Pj Walikota Bekasi yang diwakili Ketua Kesbangpol Kota Bekasi mengawali acara sosialisasi dan dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan sosialisasi oleh KPU Kota Bekasi bagian Hukum dan HAM dan Kadiv Parhumas KPU Kota Bekasi.

Pdt. Saut A. Sigalingging sebagai Tokoh Agama Protestan menjelaskan bahwa KPU mengharapkan peran serta tokoh agama untuk mendinginkan situasi antar umat beragama sehingga apa yang disuarakan tentunya umat akan mendengar. Bahwa Pemilu ini bukan masalah bagaimana dia memilih. Tapi bagaimana damai hatinya ketika menentukan pilihan yang terbaik. Ini penentuan untuk 5 tahun kedepan bukan penentuan sesaat. Apa yang dia dapat dalam 5 tahun kedepan. Umat melihat bahwa mereka mempercayai tokoh-tokoh agamanya untuk berbicara secara langsung baik mimbar, dalam arti bukan mempromosikan seseorang tetapi membicarakan tentang kedamaian dan kondusif dan sukacita.

Kami sebagai umat beragama tidak mementingkan 1, 2 atau 3. Siapapun yang menjadi presidennya dia harus melihat titik-titik kebangsaan yang terbaik. Kami selalu punya pedoman yang selaras, baru memiliki nilai kebangsaan, mempunyai kapabilitas, komitmen dan peduli terhadap masalah-masalah bangsa. Kalau ada yang urgent dalam setiap persoalan bangsa maka itu ketika dia yang bisa memecahkan setiap permasalahan bangsa yang terjadi di bangsa ini itu yang utama. Yang hadir diacara ini dari tokoh agama Katolik, Hindu, Protestan saya sendiri, Konghucu dan FKUB. Saya Ketua Umum PGIS Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi yang diwakili bagiam Hukum dan HAM Ahmad Edwin Solihin menyampaikan dari segi persiapan untuk pemilu 2024 sudah maksimal.

“Alhamdulilah persiapan untuk Pemilu 2024 lancar dan persiapan urusan logistik dan distribusi sudah tersalurkan ke TPS. Harapannya semoga acara pencoblosan tanggal 14 esok lancar, aman dan damai.”

Acara sosialisasi ditutup dengan doa bersama dari enam tokoh agama dengan harapan bersama untuk Pemilu 2024, lancar, aman dan damai.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan