KEPALA DESA SABUK EMPAT IKUT BERPARTISIPASI DONOR DARAH DI SMA NEGERI 1 ABUNG KUNANG

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id Menjadi Kepala Desa tak hanya mengurusi pemerintahan dan pembangunan saja, urusan sosial kemasyarakatan juga tak lepas dari perhatian seorang Kepala Desa, salah satunya, menumbuhkan partisipasi donor darah warga.

Acara donor darah yang diadakan dan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Abung Kunang, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara, dihadiri oleh Kepala Desa Sabuk Empat, Anita, SE. MAg beserta jajarannya. Rabu (28/02/2024).

Kegiatan donor darah yang diadakan ini merupakan salah satu kegiatan ekskul (Ekstra Kurikuler) siswa pramuka SMA Negeri 1 Abung Kunang.

Acara berlangsung dengan tertib serta mendapatkan respon baik dari masyarakat Desa Sabuk Empat, siswa siswi dan juga wali murid.

Kepala Desa Sabuk Empat, Anita, SE. M.Ag mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut dan berharap kegiatan donor darah ini dapat berkelanjutan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini, semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan karena sangat bagus dan bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan darah,’ ucapnya.

“Dengan metode jemput bola seperti ini diharapkan banyak masyarakat, terutama di Desa Sabuk Empat yang mau mendonorkan darahnya tidak perlu jauh- jauh harus ke Kabupaten atau ke tempat lain, dan mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abung Kunang, Junaedi, mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif siswa pramuka, karena dalam kegiatan pramuka terdapat kegiatan bhakti sosial.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang diikuti dewan guru, siswa kelas XII yang sudah cukup umur, termasuk juga beberapa wali murid yang sudah kita share dan bisa hadir”. Ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan donor darah yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abung Kunang, Junaedi, berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berjenjang setiap 3 (tiga) bulan sekali atau minimal tiap semester, agar kita yang sudah terbiasa mendonorkan darah akan sehat dan anak-anak akan terbiasa untuk melaksanakan kegiatan sosial, apa yang kita miliki bisa kita berikan, termasuk darah kita.

( Dody )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan