Rikkes Berkala Bertujuan Deteksi Dini Jenis Penyakit Yang Berhubungan Dengan Pelaksaan Tugas Polri

Mesuji — Mediapatriot.co.id–Personel Polres Mesuji dan Polsek Jajaran mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala T.A. 2024, di Aula Tribrata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji.

Rikkes berkala tersebut dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Selain Personel Polres Mesuji dan Polsek Jajaran, kegiatan juga diikuti oleh ASN Polri Polres Mesuji. Kamis (07/03/24)

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.I.K., CPHR mengatakan, diadakannya Rikkes berkala tersebut bertujuan untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis.

Lebih lanjut jelas AKBP Ade, Selain itu, juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan, dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

“Pemeriksaan kesehatan berkala diawali dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi), pemeriksaan mata, Treadmill, Pemeriksaan berat badan serta tinggi badan, pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, Foto Thorax dan pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa”. Terangnya


Jika nanti dalam hasil pemeriksaan diketahui terdapat Anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS, selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan. Jelas Alumni Akpol 2002

Orang nomer satu di Mapolres itu menambahkan, Giat tersebut di ikuti sebanyak 110 Personel dari Polres Mesuji dan Polsek Jajaran.Anggota polres Mesuji dan Polsek jajaran.

“Rikkes berkala ini melibatkan Biddokkes Polda Lampung dan Sidokkes Polres Mesuji, serta bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Flora, Bandar Lampung”. Pungkasnya.(wyn)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar