Bersihkan Kawasan Sungai Citarum, Satgas Sektor 8 Sub 03 Rutin Lakukan Pembabadan Tanaman Liar.

Kab Bandung, MPN.

Banyaknya rumput liar yang dapat merusak dan menghambat aliran air di Kampung Daraulin Desa Nanjung menjadi fokus satgas Citarum sektor 8 Sub 03.

Dengan membawa peralatan seperti arit, cangkul, gacok dan karung, anggota satgas bersama relawan dan masyarakat langsung membabad tanaman liar di area anak sungai yang bermuara ke Citarum.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, musim penghujan membuat tanaman liar tumbuh dengan subur dan menggangu air mengalir dengan lancar.

” Bahkan tidak jarang, ada oknum yang sengaja membuang sampah di area tersebut, apabila tanaman liar tidak cepat di babad, maka sampah dipastikan akan memenuhi anak sungai tersebut,” ucap Dansektor 8.

Pembersihan anak sungai dipimpin oleh Dansub 03 Serka Toto Karta, setiap anggota dan satgas diatur agar pekerjaan selesai dengan baik.

” Kami bersihkan tanaman liar di dua sisi anak sungai, setelah itu dilakukan pengangkatan rumput termasuk yang berada di anak sungai tersebut agar air mengalir dengan lancar tanpa hambatan,” tutur Dansub 03, Rabu (20/03).

Kegiatan pembersihan rumput liar ini lanjut Serka Toto Karta, rutin terus dilakukan satgas sub 03, mulai dari anak sungai, bantaran juga tanggul sungai Citarum.

” Pembersihan ini sekaligus sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi lingkungan bersih di kawasan sungai Citarum, agar warga paham dan bisa meningkatkan kesadaran nya dalam menjaga lingkungan sehat,” imbuh Dansub 03.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan