Tommy: Selamat Atas Terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wapres RI

 

Jakarta–Tommy Ketua Umum DPP Penulis, Aktivis, dan Pewarta Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (Pelita Prabu) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih berdasarkan keputusan KPU RI.

“Kami mengakui bahwa ini adalah sebuah kemenangan yang bersejarah bagi Indonesia dan rakyat Indonesia. Kami berharap pemerintahan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Semoga Tuhan memberikan keberkahan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin bangsa. Terima kasih. ” Jelas Tommy kepada awak media di Jakarta, Kamis (21/3)

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dibandingkan dua kandidat lainnya.
Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara atau 58,58%. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh suara 40.971.906 atau 24,95% dari suara sah. Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumpulkan 27.050.878 suara atau 16,47% dari suara sah.

Prabowo-Gibran tercatat menang di 36 provinsi, sedangkan, Anies-Muhaimin unggul di 2 provinsi. Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak mampu unggul di provinsi mana pun.

Dengan demikian, secara aturan, Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam 1 putaran. Sebagai catatan, jumlah suara sah dalam rekapitulasi Pilpres 2024 ini sebesar 164.270.475.

Lipsus: Jalal

Posting Terkait

Jangan Lewatkan