Satgas Sektor 13 Sub 02 Gelar Pembersihan Sungai Cicadas Sambil Edukasi Lingkungan Bersih.

Purwakarta, MPN.

Meningkatkan kualitas dan kebersihan lingkungan di sungai, satgas sektor 13 sub 02 gelar karya bakti dan sosialisasi di Kampung Cicadas RT 06/03 Desa Cadasmekar, Kamis (21/03).

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM mengatakan, kegiatan sosialisasi dan dilanjutkan dengan membersihkan sungai untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan sungai.

” Sampai dengan saat ini, kesadaran masyarakat yang tinggal di kawasan sungai masih kurang, terjadi pembiaran ketika sungai penuh dengan sampah dan ranting serta pohon yang patah,” ujar Dansektor 13.

Ditambahkan Dansub 02 Serma Syarif, penyadaran masyarakat harus dilakukan secara rutin, selain langsung bekerja mereka juga harus diberikan sosialisasi.

” Dansektor 13 selalu menekankan kepada kami bahwa kebersihan jangan sampai menjadi slogan, harus dilakukan dengan ikhlas dan kesadaran tinggi, sungai apabila tidak dijaga dengan baik maka resiko bencana akan menimpa masyarakat,” tandas Serma Syarif.

Sosialisasi lanjut Dansub 02, juga dilakukan secara dor to dor, dengan mendatangi tokoh masyarakat dan tokoh agama, keberpihakan mereka akan menjadi contoh bagi masyarakat.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan