Bagi Mobil yang Langgar Gage Saat Mudik di Tol Akan di Tilang

Bagi Mobil yang Langgar Gage Saat Mudik di Tol Akan di Tilang

Jakarta Menjelang libur lebaran (hari Raya) maka Korlantas Polri tetap menegakan aturan agar masyarakat displin berlalulintas

Kendaraan yang Langgar Ganjil Genap saat Mudik di Tol Akan Ditilang
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat dijumpai di Bareskrim Polri, Jakarta Kamis (28/3/2024).

Aan Suhanan menegaskan, pengendara atau pemudik yang melanggar aturan ganjil genap di jalan tol saat musim mudik akan ditilang. Aturan ganjil genap ini diterapkan di KM 0 Jakarta hingga KM 414 Semarang.

“Iya (ditilang karena) yang diberlakukan adalah mulai dari km 0 di Jakarta sampai km 414 di Kalikangkung (Semarang),” ujar Aan di Polda Jateng, Minggu (31/3).

Aan mengatakan, aturan ganjil genap diberlakukan untuk menghindari kemacetan atau penumpukan kendaraan selama arus mudik dan arus balik libur Lebaran.

“Terkait penerapan ganjil genap ini salah satunya untuk pembatasan, mobilisasi mobil pribadi karena hasil simulasi yang kita lakukan di Japek dan Cipali ketika tidak diberlakukan ganjil genap, hanya one way, sumbu tiga dan contraflow, rasionya masih tinggi jadi kita terapkan ganjil genap,” jelas dia.

Meski begitu, pemudik yang melanggar aturan ganjil genap tidak akan diputar balik. Para pelanggar akan ditilang melalui sistem ETLE dan suratnya akan dikirim usai masa lebaran.

“Penegakan hukumnya kita tidak menghentikan, kita tidak memutar balik, tapi kita mengawasi dengan ETLE, artinya ETLE yang menindak, surat konfirmasi itu akan disampaikan setelah libur lebaran selesai ke alamat sesuai STNK,” kata Aan.

Korlantas Polri terus mengedukasi masyarakat agar tertib berlalulintas terus meningkat.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan