Babad Tanaman Perdu, Satgas Sektor 8 Lakukan Penataan Bantaran Citarum Kampung Jadun.

Kab Bandung, MPN.

Banyaknya rumput liar serta tanaman perdu di bantaran sungai Citarum Kampung Jadun Desa Mekarrahayu menjadi fokus satgas Citarum sektor 8 Sub 02.

Dengan membawa peralatan seperti arit, cangkul, gacok dan karung, anggota satgas bersama relawan dan masyarakat langsung membabad tanaman liar di bantaran.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, musim penghujan membuat tanaman liar tumbuh dengan subur, bahkan ketinggiannya bisa mencapai 1 meter.

” Tidak jarang, ada oknum yang sengaja membuang sampah di area tersebut, apabila tanaman liar tidak cepat di babad, maka akan menjadi tempat pembuangan sampah liar,” Peltu Aseng.

Pembersihan bantaran dipimpin oleh Dansub 02 Serma Oman, setiap anggota dan satgas diatur agar pekerjaan selesai dengan baik.

” Kami bersihkan tanaman liar, setelah itu dilakukan pengangkatan rumput termasuk yang berada di anak sungai tersebut agar air mengalir dengan lancar tanpa hambatan,” tutur Dansub 02, Sabtu (6/04).

Kegiatan pembersihan rumput liar ini lanjut Serma Oman, rutin terus dilakukan satgas sub 02, mulai dari anak sungai, bantaran juga tanggul sungai Citarum.

” Pembersihan ini sekaligus sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi lingkungan bersih di kawasan sungai Citarum, agar warga paham dan bisa meningkatkan kesadaran nya dalam menjaga lingkungan sehat,” imbuh Dansub 02.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan