KEMENAG BERSAMA KADISDIK ACEH TIMUR : MENGHADIRI PELATIHAN PENGISIAN RKH

Dan Penguatan Moderasi Beragama Bagi Guru Pendidikan Agama Islam.

IDI, MPI – Kepala kantor kementerian agama kabupaten aceh timur H Salamina S, Ag. MA, besama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan aceh timur. Saiful basri, SPd. MPd.

Hadiri pelatihan pengisian “RKH”, melalui PMM dan di lanjutkan penguatan moderasi beragama bagi guru pendidikan agama islam. Untuk sekolah dasar (SD), dalam kabupaten aceh timur rabu 7 febreuari 2024.

Acara tersebut, di selenggarakan oleh kelompok kerja guru (KKG)-(PAI). Yang berlangsung di aula sanggar kegiatan belajar (SKB), di hadiri pula seluruh guru pendidikan agama islam. Untuk sekolah dasar, dan di lanjutkan memperingati isra mi’raj nabi muhammad SAW.

Dalam sambutan dan bimbingan penguatan moderasi beragama, mengutip kisah perjalanan isra mi’raj nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam oleh H salamina, menyampaikan kepada guru pendidikan agama islam (PAI). Sekolah dasar (SD), tugas utama guru (PAI). Adalah memperbaiki akhlak atau moral, serta menanamkan keimanan dan ketaqwaan dalam hati sanubari tiap peserta didik.

Lanjut, Haji salamina sedikit menceritakan tentang. Perjalanan isra mi’raj nabi muhammad SAW, di mana nabi muhammad. Ketika itu, mengunjungi tiga masjid besar islam. Yakni, masjidil aqsa. Yang terletak di palestina, masjidil haram di mekah dan masjid nabawi di madinah.

Maka dari itu, H salamina menyerukan kepada guru pendidikan agama islam dan seluruh hadirin acara. Untuk berdoa agar salah satu masjid tersebut, yakni. Masjid al aqsa, segera terbebaskan dari penjajahan zionis Israel “dan bila suatu saat kita berhaji maka sampailah kita ke tiga masjid tersebut”. Seru, salamina.

Dalam arahan dan sambutan saiful basri, berterima kasih kepada guru (PAI) yang telah membuat acara. Seperti ini guna memperkuat silaturahim sesama guru pendidikan agama islam, saya berpesan beramal dengan ikhlas kita tingkatkan keimanan mendidik generasi. Yang siap menghadapi perkembangan zaman di era millenial sekarang ini, pesannya Kadisdik aceh timur tersebut.

“Saya juga meminta maaf, kepada seluruh guru agama. Karena saya tahun ini, akan menunaikan ibadah haji. Saya minta doa dan dukungan, karena setelah pulang dari tanah suci. Saya sudah pensiun,” pintanya.

Turut hadir, dalam kesempatan ini. Kasi (PAI), diwakili oleh ibu syrifah muhibbah. Ss, ketua pokjawas (PAI). Bahtiar, penguruis (KKG)-(PAI) razali. S, pdi dan camat peudawa.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan