PANWASLIH ACEH UTARA, KAWAL DISTRIBUSI LOGISTIK HINGGA KE TPS.

LHOKSUKON, MPI – Panitia pengawas pemilihan (panwaslih) aceh utara, bersama TNI/Polri. Melakukan pengawalan distribusi logistik pemilu 2024, ke kecamatan. Hingga ke tempat pemungutan suara (TPS), di 852 gampong di aceh utara.

Pelepasan pendistribusian logistik pemilu di gudang KIP aceh utara, jalan medan-banda aceh muara dua kota lhokseumawe sabtu 10/02/2024.

Kegiatan pelepasan itu, di.hadiri pj sekda aceh utara. Dan-dim 0103/aut, letkol makhyar. Kapolres lhokseumawe, waka polres aceh utara, komisioner panwasli aceh utara dan KIP aceh utara.

Ketua Panwaslih Aceh Utara, Syahrizal mengatakan pengawalan itu untuk memastikan semua kebutuhan saat pemungutan suara dalam kondisi baik dan benar. Dalam pengawasan distribusi logistik dari Kabupaten hingga kecamatan melibatkan TNI/Polri dan panitia pengawas (Panwas) kecamatan.

Sedangkan dari Kecamatan ke TPS di setiap gampong akan melibatkan personil Polsek, Danramil, pengawas (Panwas) kecamatan, Panwas kelurahan dan pengawas TPS.

“Pengawasan itu dilakukan untuk memastikan semua logistik itu distribusikan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” katanya.

Sedangkan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Panwaslih Aceh Utara, Iskandar Abd Rani, meminta semua petugas pengawas dari tingkat kecamatan, pengawas kelurahan dan pengawas TPS dapat bekerja dengan maksmial untuk mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 14 Februari 2024.

Iskandar mengatakan pihaknya sudah membentuk 1.909 pengawas TPS sesuai dengan jumlah TPS yang sudah ditetapkan oleh KIP Aceh Utara yang tersebar di 852 gampong yang tersebar 27 kecamatan di Aceh Utara.

“Sebelum ditugaskan pengawasan, Pengawas TPS terlebih dahulu diberikan bimbingan sebagai upaya penguatan pemahaman terkait tugas-tugas selama menjalani pengawasan di TPS, termasuk juga saat mengawasi proses penghitungan suara.

Iskandar menyebutkan setelah pengawas TPS melakukan tugas mereka harus memberikan laporan selama melakukan pantauan dan pengawasan lapangan.

“Kami sangat berharap juga masyarakat dapat bersinergi dengan petugas pengawas untuk berpartisipasi melakukan pengawasan agar pemilu benar-benar berjalan dengan baik,” katanya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto mengatakan pendistribusian ini juga mendapat pengamanan dan pengawalan dari TNI/Polri. Tujuannya, untuk memastikan bahwa barang dimaksud diterima dengan aman di sejumlah kecamatan.

“Kegiatan tersebut merupakan Operasi Mantap Brata Seulawah dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pra dan pasca pemungutan suara Pemilu 2024,” jelasnya.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan