DANLANTAMAL III JAKARTA LEPAS KEBERANGKATAN 108 CABA PK TNI AL GELOMBANG I TA 2024 KE SELEKSI TINGKAT PUSAT

 

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta melepas keberangkatan 108 calon Bintara (Caba) prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang I tahun 2024 ke seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyedia Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/04/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya kepada para calon Bintara sebelum melepas keberangkatan mengatakan “Pada kesempatan yang baik ini masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H/2024 M saya mengucapkan minal ‘aizin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga seluruh amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala’. Saya juga mengucapkan selamat kepada 108 calon Bintara yang terdiri dari 91 Caba pria dan 17 Caba wanita yang telah dinyatakan lulus pada seleksi tingkat daerah Lantamal III Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang. Kalian jangan merasa puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini. Di tingkat pusat kalian akan berkompetisi dengan para calon Bintara dari seluruh Panda jajaran TNI Angkatan Laut yang tergelar dari Sabang sampai Merauke. Di mana mereka juga memiliki kesempatan yang sama dan kemampuan serta daya saing yang tinggi. Kalian di seleksi tingkat pusat masih akan menghadapi tes selama kurang lebih dua minggu dengan beberapa materi tes meliputi kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi dan akademik yang dilaksanakan lebih ketat lagi”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Danlantamal III Jakarta memberikan penekanan sebagai motivasi “Selalu dekatkan diri dan berdoa disela-sela waktu, saat kalian mengikuti seleksi tingkat pusat. Jaga kesehatan agar kalian maksimal dalam melaksanakan tes. Kalian memiliki kesempatan yang sama, lulus atau tidaknya kalian adalah karena usaha kalian sendiri. TNI Angkatan Laut akan menerima calon prajurit terbaik dari yang baik dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Manfaatkan waktu selama menjalani seleksi untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga kalian bisa mendapatkan hasil maksimal dan dinyatakan lulus serta lolos untuk diterima dan menjalani pendidikan sebelum dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Jaga kekompakan dan nama baik Panda Lantamal III Jakarta, disiplin dan ikuti aturan tata tertib serta saling mengingatkan. Selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak dipungut biaya. Tidak dibenarkan bila kalian menyerahkan sejumlah uang kepada seseorang dengan iming-iming janji terkait kelulusan. Apabila menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab segera laporkan”.

Secara rinci dari 108 Caba yang dikirim ke seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang terdiri 91 Caba pria dan 17 Caba wanita berasal dari pengiriman Panda Lantamal III Jakarta sebanyak 65 Caba terdiri 53 Caba pria dan 12 Caba wanita, Sub Panda Cirebon sebanyak 11 Caba terdiri 10 Caba pria dan 1 Caba wanita, Sub Panda Palembang sebanyak 10 Caba terdiri 9 Caba pria dan 1 Caba wanita, Sub Panda Kotabumi sebanyak 8 Caba terdiri 6 Caba pria dan 2 Caba wanita, Sub Panda Lampung sebanyak 7 Caba terdiri 6 Caba pria dan 1 Caba wanita, Sub Panda Bandung sebanyak 5 Caba terdiri 5 Caba pria, dan Sub Panda Bangka Belitung (Babel) sebanyak 2 Caba terdiri 2 Caba pria.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan