Satgas Citarum Sektor 8 Sub 03 Ajak Peternak Sapi Olah Kohe Jadi Pupuk Organik

Kab Bandung, MPN.

Selain sampah dan limbah industri, kotoran hewan (Kohe) menjadi salah satu prioritas satgas sektor 8 dalam rangka menjaga ekosistem sungai Citarum.

Hari ini Rabu (17/04), dipimpin Dansub 03 Serka Toto Karta, satgas mendatangi peternak sapi di Kampung Bojong RW 14 Desa Gajahmekar Kecamatan Kutawaringin.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, limbah kotoran hewan bisa di manfaatkan menjadi pupuk organik yang bermanfaat bagi pertanian.

” Di sektor 8 tidak banyak peternak sapi atau kambing, tadi kami datangi untuk memastikan bahwa kotorannya tidak dibuang ke sungai ataupun anak sungai,” ujar Peltu Aseng.

Ditambahkan Dansub 03 Serka Toto Karta, tadi kami mengajak peternak untuk menanggulangi kotoran hewan dengan diolah menjadi pupuk organik.

” Caranya bisa melalui fermentasi dengan menggunakan molase ataupun media cacing tanah, nanti pupuk tersebut bisa menambah nilai ekonomi bagi peternak sapi juga masyarakat petani,” ungkap Serka Toto Karta.

Prinsipnya lanjut Dansub, kohe yang selama ini dibuang bisa dimanfaatkan, kita akan terus pantau dan bantu dalam proses pembuatan pupuk organiknya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan