Hujan Deras, Banjir Genangi Tiga RW di Bumi Bekasi Baru Utara

Kota Bekasi, MPN

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kota Bekasi, Rabu (17/4) sore, menyebabkan genangan banjir di sejumlah lokasi. Salah satu wilayah yang terkena sasaran banjir ini antara lain Perumahan Bumi Bekasi Baru Utara di wilayah Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Tercatat sekitar tiga RW di Perumahan Bumi Bekasi Baru Utara yang terdampak banjir. Termasuk Kantor Kelurahan Sepanjangjaya yang juga terdampak banjir dengan genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Selain banjir, terdapat sejumlah pohon yang tumbang di Perumahan Bumi Bekasi Baru Utara. Untungnya tidak ada korban akibat pohon tumbang ini. Sementara itu, terlihat sejumlah petugas dari UPTD Pertamanan Kecamatan Rawalumbu yang sigap merapikan pohon-pohon yang tumbang tersebut.

Saat di ajak berbincang, Lurah Sepanjangjaya Sowi Hidayatuloh menjelaskan terdapat tiga RW yang terdampak banjir, yakni RW 08, RW 09, RW 010. “Tiga RW ini memang sering dilanda banjir, akibat luapan Kali Rawalumbu atau pun banjir akibat kiriman air dari wilayah lain,” ujarnya.

“Biasanya air akan surut sekitar tiga atau empat jam kemudian. Namun bisa lebih lama surutnya jika hujan yang turun begitu deras,” ungkapnya usai meninjau lokasi banjir.

Untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan saat banjir terjadi, Sowi menyebut pihaknya sudah mengusulkan adanya perahu karet yang berfungsi untuk evakuasi warga korban banjir. “Untuk berjaga-jaga jika genangan banjir makin tinggi, perlu adanya sarana perahu karet untuk mengevakuasi warga,” ujarnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan