Jelang Penertiban KJA, Satgas Sektor 9 Gelar Sosialisasi Humanis Di Zona Merah Waduk Saguling.

Bandung Barat, MPN.

Semakin dekatnya penertiban keramba jaring apung yang berada di kawasan zona merah, satgas sektor 9 terus melakukan sosialisasi dengan mendatangi satu persatu petani di petaknya.

Seperti diketahui, zona merah merupakan kawasan berbahaya bagi aktivitas masyarakat dalam bentuk apapun.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo Melalui Perwira Ops Lettu Suryana menyampaikan, sebelum dilakukan penertiban KJA sosialisasi dilakukan secara intens dan humanis.

” Sosialisasi selain di berikan langsung kepada masyarakat, kami juga melibatkan Kepala Desa Mekarsari untuk langsung memberikan pemahaman kepada warganya,” ujar Lettu Suryana, Kamis (18/04).

Hal itu dilakukan lanjut perwira Ops sektor 9, demi menjaga hubungan yang baik antara satgas Citarum dengan petani keramba jaring apung.

Lettu Suryana juga mengingatkan dengan semakin dekatnya penertiban di zona merah, semua harus bisa mengantisipasi berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

” Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo mengintruksikan, untuk terus menerus melakukan sosialisasi dan pendekatan secara humanis kepada masyarakat,” ungkap Lettu Suryana.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan