YONMARHANLAN III JAKARTA LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI TEMPUR TRIWULAN II TA 2024

YONMARHANLAN III JAKARTA LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI TEMPUR TRIWULAN II TA 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Jakarta menggelar latihan patroli tempur yang diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan III Jakarta bertempat di Mako Yonmarhanlan III Jakarta komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/01/2024).

Danyonmarhanlan III Jakarta dalam pengarahannya mengatakan “Kegiatan latihan patroli tempur merupakan rangkaian dari latihan perorangan dasar (LPD), uji nilai perorangan dasar (UNPD), latihan perorangan kesenjataan (LPK), dan uji nilai perorangan kesenjataan (UNPK) triwulan II TA 2024 dengan gerakan taktis dan saling melindungi serta diimbangi dengan fisik yang kuat prajurit Yonmarhanlan III Jakarta harus mampu mencari, menemukan dan menghancurkan musuh yang ingin memperkuat kekuatan setelah dilaksanakan serangan. Dalam latihan patroli tempur tersebut diskenariokan bahwa prajurit Yonmarhanlan III Jakarta sedang melaksanakan patroli tempur mendapatkan kubu musuh sehingga dengan sigap prajurit melakukan penyerangan dengan manuver pasukan dan menyelesaikan sekelompok musuh tersebut”.

Selanjutnya Danyonmarhanlan III Jakarta menjelaskan “Agar masing-masing prajurit yang terlibat latihan patroli tempur memahami fungsi dan tugasnya dalam melaksanakan seluruh tahapan latihan patroli tempur sesuai dengan standar operasional prosedur dan mengutamakan faktor keselamatan serta pengamanan personel dan material. Dengan demikian seluruh prajurit Yonmarhanlan III Jakarta yang terlibat latihan patroli tempur dapat menunjukkan kemampuan dan keterampilan dalam menyelesaikan sasaran bisa terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan