Rayakan Hut Desa Tomui Karya yang Ke 20, Agustinus : Desa Tomui Siap Menjadi Tuan Rumah Hut RI Ke 79

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Rayakan HUT Desa Tomui Karya ke 20, Pemdes bersama Panitia
gelar berbagai kegiatan olah raga, yang pelaksanaannya terfokus di lapangan Desa Tomui Karya, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara. Selasa (7/05/2024).

Dalam sambutannya Kepala Desa Tomui Karya Agustinus Ranuntu, mengatakan bahwa kita patut mempersembahkan syukur kepada Tuhan atas pernyertaannya sehingga kita dapat berjumpa dalam acara HUT yang ke 20 Tahun Desa Tomui karya.

Di usianya yang ke 20 ini, Desa Tomui Karya mungkin masih tergolong dalam usia kategori remaja, yang artinya eksistensi desa Tomui Karya sedang bergeliat membentuk diri,membangun serta semangat untuk melangkah kedepan dan tentunya Desa ini tidak akan kalah dalam pembangunan di semua aspek kehidupan dan masyarakat.

Tapi memang kami harus mengakui dalam menuju suatu desa yang maju dan mandiri, tidak semudah membalikan telapak tangan, banyak dinamika perjuangan yang progresif yakni menuju perubahan yang mengarah pada keadaan yang lebih baik.

Bagi kami masyarakat Desa Tomui Karya, perayaan HUT ini adalah sebuah momen yang sangat membahagiakan sejak desa ini menjadi desa definitif 20 tahun yang lalu, dan perayaan ini adalah yang pertama di adakan dengan satu tujuan yaitu, untuk mengingat dan mensyukuri anugrah Tuhan bagi Desa Tomui Karya dalam peran sertanya dalam membangun Bangsa dan Negara, “jelas Kepala Desa”.

Hari ini juga dalam rangka peringatan HUT ke 20 ini, kami membuka Open Turnamen Tomui Cup 2024 dan kegiatan ini akan berlangsung 2 Minggu kedepan di mulai hari ini tanggal 7 Mei hingga 26 Mei mendatang dan di ikuti oleh 14 tim kesebelasan, dan hal ini kami lakukan untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap olah raga secara khusus sepak bola.

Menjadi harapan kami terhadap Bupati Morowali Utara Dr.dr Delis Julkarson Hehi, Camat Mori Atas Danramil dan Kapolsek Mori Atas, dengan kegiatan ini menunjukan bahwa Desa Tomui Karya adalah Desa yang sangat siap untuk dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan HUT ke 79 Proklamasi Kemerdekaan Tahun ini.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi demi terlaksananya kegiatan ini, akhirnya kami ucapkan ” Dirgahayu Desa Tomui Karya yang ke 20, tetap bersatu dan jaya”.

“Siapa pandai membubuhi makanan, pasti enak rasanya. Morowali Utara Anugrah Sang Ilahi, Dr Delis J Hehi Bupatinya.
Dari Sabang sampai Merauke, itulah Negara kita.
Putra Mori Atas Bapak Akron Tampake, itulah Camat kita”.

HUT Proklamasi ajang pembinaan dan perlombaan bakat, Tomui Karya adalah tempat dan harapan kita. “Ucap Agustinus Ranuntu menutup sambutannya dengan pantun.

Kegiatan perdana dalam pembukaan open tournament Tomui Cup 2024 yang dirangkaian dengan kegiatan HUT Desa Tomui Karya yang ke 20 tersebut adalah pertandingan sepak bola Antara tim tuan rumah yakni Tomui Putra melawan tim Sinar Kadata Kasingoli, pertandingan berlangsung sangat sengit mulai dari awal pertandingan hingga akhir saat pemain tim Tomui Putra mulai melancarkan serangan serangan yang membuat tim Sinar Kadata Kasingoli kewalahan, dengan skor 5-0 untuk kemenangan tim Tomui Putra yang disambut dengan sorak Sorai dari pendukung tim Tomui Putra.

Untuk diketahui, kegiatan juga didukung oleh pengamanan dari pihak TNI dan Polri serta linmas desa Tomui karya.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan