Danrem 062/TN Hadiri Kunker Mentan RI Dalam Rangka Perluasan Area Tanam Melalui Pompanisasi.

Bandung, MPN.

Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil.SP, S.Sos.,M.Si., menghadiri kegiatan kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Dalam Rangka Peninjauan Pompanisasi, Olah Tanah dan Tanam Padi, bertempat di Kp. Babakan Citarik RW.16 Desa Bojongemas, Kec. Solokan Jeruk, Kab. Bandung. Selasa (7/05).

Bupati Bandung Dr H. Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si. menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mentan RI, merupakan sebuah kehormatan Kab. Bandung sudah ditunjuk sebagai program pompanisasi,

“Kawasan pertanian setelah kami koordinasi dengan ATR tentang tata ruang sudah sepakat untuk sawah yang dilindungi pertama di Bali dan Kab Bandung. Para petani Kab Bandung sangat aktif, hanya saja waktu covid produksi menurun, namun sekarang bisa meningkat laju pertumbuhan nya, ada 3 komoditi seperti dari bawang putih dan bawang merah serta minyak curah ini mengalami peningkatan sangat signifikan untuk inflasi di Kab Bandung.” ungkapnya.

Menurut Mentan RI, Bantuan untuk Kab. Bandung nanti naik 100 persen, “untuk itu bantuan kepada petani pompanisasi segera di pasang untuk pupuk bagaimana ada masalah tidak nanti ke depan kita buat klaster di sini untuk percontohan,” ucapnya.

Lanjut mentan, bapak Presiden RI sudah menaikan anggaran untuk pupuk menjadi 2 kali lipat. Alat pompa, traktor dan pupuk sudah kami dukung, untuk itu dengan adanya bantuan alat pertanian ini, mari kita tingkatkan ketahanan pangan demi kelangsungan kehidupan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

“Seperti Kita ketahui, selama covid-19 anggaran kita habiskan untuk kesehatan namun saat ini kita fokus terhadap pertanian, karena rakyat indonesia butuh hidup dan sejahtera karena itu perlunya peningkatan pangan.” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,
Forkopimda Jawa Barat, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Aster Panglima TNI, Asisten Khusus Menhan bidang Pangan dan merangkap TAM bidang Pompanisasi, Waaster Kasad, Kasdam III/Slw, Paban 3 Aster Panglima, Dandim 0624/Kab Bandung, Kadistan Kab Bandung, Kasdim 0624/Kab Bandung, Kabag Ops Polresta Bandung serta tamu undangan lainnya.

(Penrem 062/Tn).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan