DANLANTAMAL III JAKARTA LEPAS KEBERANGKATAN 110 CATA PK TNI AL GELOMBANG I TA 2024 KE SELEKSI TINGKAT PUSAT

DANLANTAMAL III JAKARTA LEPAS KEBERANGKATAN 110 CATA PK TNI AL GELOMBANG I TA 2024 KE SELEKSI TINGKAT PUSAT

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta melepas keberangkatan 110 calon Tamtama (Cata) prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang I tahun 2024 ke seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyedia Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang bertempat di lapangan sepak bola Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (13/05/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya kepada para calon Tamtama sebelum melepas keberangkatan mengatakan “Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada 110 calon Tamtama yang sudah melewati tahap pertama yaitu tes tingkat Panda Lantamal III Jakarta. Kalian adalah calon-calon yang terpilih dari ribuan calon yang mengikuti seleksi calon Tamtama, saya ucapkan selamat namun demikian jangan terlalu meluapkan kegembiraan yang berlebihan karena baru melewati tahap awal pelaksanaan tes tingkat Panda. Masih ada tahapan lagi yang harus dilewati yaitu tes tingkat pusat di Lapetal Malang. Saya berharap tenggang waktu kemarin hampir dua bulan kalian menunggu pemberangkatan benar-benar digunakan untuk mempersiapkan diri dengan diisi kegiatan-kegiatan yang menunjang pelaksanaan tes tingkat pusat”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Selama kalian mempersiapkan diri secara baik dengan berlatih dan belajar sehingga mampu bersaing dengan calon Tamtama dari Panda lain serta menunjukkan hasil tes yang baik, saya yakin usaha tidak akan membohongi hasil. Untuk bisa lulus atau tidak tergantung kepada kalian masing-masing, keberhasilan dan masa depan kalian ada di tangan kalian sendiri, banyak yang gagal serta tidak lulus karena hal-hal kecil disebabkan kurang persiapan. Kalau kalian selalu waspada dan mempersiapkan diri dengan benar, saya yakin akan memberikan hasil yang maksimal buat kalian ke depannya. Ingat langkah kalian masih teramat panjang dan masih menghadapi tes yang lebih rumit lagi daripada tes yang dilaksanakan di tingkat Panda”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Danlantamal III Jakarta memberikan penekanan sebagai motivasi “Selalu dekatkan diri dan berdoa disela-sela waktu kalian mengikuti seleksi tingkat pusat. Jaga kesehatan agar kalian maksimal dalam melaksanakan tes. Kalian memiliki kesempatan yang sama, lulus atau tidaknya kalian adalah karena usaha kalian sendiri. TNI Angkatan Laut akan menerima calon prajurit terbaik dari yang baik dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Jaga kekompakan dan nama baik Panda Lantamal III Jakarta, disiplin dan ikuti aturan tata tertib serta saling mengingatkan. Selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak dipungut biaya. Tidak dibenarkan bila kalian menyerahkan sejumlah uang kepada seseorang dengan iming-iming janji terkait kelulusan. Apabila menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab segera laporkan”.

Secara rinci dari 110 Cata yang dikirim ke seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang terdiri dari 23 Cata pengiriman Panda Lantamal III Jakarta, Sub Panda Lampung sebanyak 32 Cata, Sub Panda Cirebon sebanyak 17 Cata, Sub Panda Kotabumi sebanyak 15 Cata, Sub Panda Palembang sebanyak 14 Cata, Sub Panda Bandung sebanyak 7 Cata, dan Sub Panda Bangka Belitung (Babel) sebanyak 2 Cata.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan