DUTA INISIATIF PROV. JAWA BARAT AJAK PARA DUTA KUASAI CANVA UNTUK EDUKASI LINGKUNGAN

Jawa Barat, MPI

Duta Inisiatif merupakan wadah bagi para pemuda yang memiliki kesadaran dalam bidang lingkungan, perubahan iklim, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan di bidang pelestarian bumi. Para Duta nantinya akan mengedukasi para pelajar, mahasiswa & masyarakat di daerah masing-masing di Provinsi Jawa Barat mengenai aksi perubahan iklim. Ini semua dilakukan karena para Duta Inisiatif memiliki tujuan dan visi misi yang sama yaitu untuk menjadi agen perubahan yang berdampak, serta melakukan aksi nyata untuk memajukan keberlanjutan bumi dan kesejahteraan bangsa. Tentu hal itu semua tidaklah cukup untuk pergerakan di dunia yang serba digital ini, perlunya adaptasi terkait perkembangan zaman. Karena hal ini Duta Inisiatif Provinsi Jawa Barat

Pada hari Minggu, 12 Mei 2024, Duta Inisiatif Provinsi Jawa Barat telah mengadakan kegiatan Pelatihan Editing Canva. Pada kegiatan pelatihan tersebut mereka belajar bagaimana cara menggunakan tools canva dengan baik dan benar, belajar cara editing infografis dengan mudah dan cepat, mencari refernsi editan di internet danmasih banyak lagi.

Pada pelatihan ini Duta Inisiatif Provinsi Jawa Barat menghadirkan Ferdian Al Farezi Rismawan atau biasa disapa Ferdi. Ia merupakan tim dari IPM industria creative media dan merupakan seorang One Pro Graphic Desainer & Video Editor Freelancer. Serta dimoderatori oleh Melda Nesya Susanti dan MC Nisa Wahidah.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap Duta Inisiatif Provinsi Jawa Barat termasuk para pengurus provinsi dan fasilitator yaitu Asmiati Aulia. Dalam acara tersebut terdapat 3 sambutan, yang pertama dari Ketua Provinsi Aditya Nugraha, Wakil Ketua Provinsi Mugiono Rizkiyanto, dan Fasilitator Asmiati Aulia.

Aditya Nugraha selaku Ketua Duta Inisiatif Provinsi Jawa Barat mengatakan dalam sambutannya “kegiatan pelatihan ini akan rutin kita lakukan setiap sebulan sekali dengan menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya” ia juga menegaskan bahwa kegiatan sebagus ini sepertinya sayang sekali apabila hanya dapat dihadiri oleh Duta Inisiatif di Provinsi Jawa Barat. Dengan ini ia menyatakan bahwa pelatihan berikutnya mereka akan mengundang seluruh Duta Inisiatif dari 32 provinsi se-Indonesia agar manfaatnya dapat menyebar lebih luas.

Untuk mengetahui kegiatan Duta Inisiatif Indonesia Provinsi Jawa Barat anda dapat berkunjung ke akun Instagramnya, yaitu @dutainisiatif.jabar.

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan