LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadisharkan) Lantamal lll Jakarta Mayor Laut (T) Fandi Tri Prasetya, S.T., M.Tr.Opsla. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta dengan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E, M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/05/2024).

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Kadisharkan Lantamal III Jakarta mengatakan “Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras, loyalitas, serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh negara kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik. Tantangan dan risiko tugas TNI Angkatan Laut ke depan akan semakin meningkat. Dinamika perkembangan lingkungan strategis baik global, regional maupun nasional yang sangat cepat dan kompleks serta perkembangan teknologi menuntut fleksibilitas, kemampuan adaptasi, dan ketangguhan yang luar biasa dari TNI Angkatan Laut. Peperangan ke depan semakin modern menuntut seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk dapat menguasai teknologi terkini guna melaksanakan peperangan dengan konsep bertempur menggunakan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang modern dan canggih”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Kegiatan latihan terus berlangsung diantaranya latihan bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) tahun 2024 bersama United State (US) Navy dan US Marine Corps (USMC) di Lampung. Kegiatan Latma Republik of Singapura Navy (RSN) dalam Latma Joint Minex Pandu 2024 di Batam untuk melatih kemampuan peperangan ranjau. Saat ini TNI Angkatan Laut juga telah merencanakan opsi rencana pemindahan personel ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan dengan rencana tahap awal pada September 2024 dan pemindahan selanjutnya menyesuaikan dengan arahan pemerintah serta melihat kesiapan infrastruktur di IKN Nusantara. Salah satu agenda paling dekat yaitu rencana pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI tahun 2024 yang akan dilaksanakan di kawasan IKN Nusantara”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal menekankan “Tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI Angkatan Laut serta Panca Prasetya Korpri sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas. Hindari segala bentuk pelanggaran dan bijaklah dalam merespon berbagai informasi di media sosial yang dapat merugikan diri sendiri serta mencoreng nama baik institusi TNI Angkatan Laut. Dilarang menyebarkan informasi maupun dokumen yang bukan menjadi tanggung jawab dan kewenangannya. Tetap jaga netralitas TNI Angkatan Laut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan