Satgas Sektor 8 Terus Lakukan Normalisasi Citarum, Ratusan Kubik Lumpur Diangkat Setiap Hari.

Kab Bandung, MPN.

Satgas sektor 8 terus melakukan normalisasi sungai Citarum dengan mengangkat endapan lumpur yang bercampur sampah sekaligus menata bantaran.

Sekitar 7.8 Km Panjang sungai Citarum yang berada di wilayah sektor 8, membentang dari jembatan Cilampeni sampai terowongan kembar Curug jompong Desa Nanjung.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, normalisasi sungai terus dilakukan, pendangkalan terlihat jelas saat debit air menurun.

” Saat ini pengerukan lumpur dilakukan di Kampung Mahmud Desa Mekarrahayu, beberapa titik pendangkalan diangkat supaya air mengalir dengan lancar,” ucap Peltu Aseng, Jum’at (24/05).

Menurut Peltu Aseng, alat berat pendukung di sektor 8 saat ini ada dua, jenis Long Arm dengan ponton bertugas mengangkat lumpur sementara jenis Standart yang bertugas menata bantaran.

Peltu Aseng menuturkan, selain sungai utama yang dikeruk, beberapa muara anak sungai juga di rapihkan, agar aliran air yang masuk lancar dan tidak menyebabkan banjir di pemukiman.

” Sesuai dengan arahan Dansektor bahwa kami harus terus kebut normalisasi sungai Citarum ini, beberapa titik yang pendangkalannya akut harus tuntas di tahun ini,” ucap Bamin Sektor.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan