Selain Tanaman Keras Dan Buah, Satgas Citarum Sektor 8 Lakukan Penyemaian Bibit Kopi Jenis Arabika.

Kab Bandung, MPN.

Memperkaya jenis pohon yang akan ditanam di bantaran sungai Citarum, satgas sektor 8 kembangkan budidaya kopi jenis Arabika di pembibitan Cicukang Desa Mekarrahayu.

Ratusan kopi yang disemai mulai tumbuh dengan subur, setiap hari anggota satgas dan relawan melakukan perawatan dan pemberian pupuk.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, penyemaian kopi jenis Arabika untuk memperkaya jenis pohon yang akan di tanam di sungai Citarum.

” Kita mencoba mengembangkan kopi jenis Arabika, karena akar kopi bisa menguatkan kondisi tanah labil,” ujar Peltu Aseng, Jum’at (24/05).

Selain kopi lanjut Peltu Aseng, berbagai jenis tanaman keras juga dipersiapkan seperti mahoni, Albasia, kelor juga nangka dan rambutan.

Menurutnya, penanaman akan melibatkan masyarakat petani dengan sistem terasering, agar bantaran yang ditanami sayuran tidak mudah mengalami erosi.

Ditambahkan Dansub 02 Serma Oman, saat ini masih dalam proses penyemaian, nanti kita akan tentukan lokasi mana saja yang akan ditanami kopi.

” Diharapkan masyarakat terlibat langsung, mulai dari penyemaian, masa tanam serta perawatan nya,” tutur Dansub 02.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan