Dikunjungi Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Rutan Cipinang Optimis Raih Predikat WBK

*Dikunjungi Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Rutan Cipinang Optimis Raih Predikat WBK*

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menerima kunjungan kerja dari Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Kosmas Harefa. Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka peninjauan sarana prasarana serta Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, Selasa (25/6).

Dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Kosmas Harefa disambut oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Tony Nainggolan didampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar dan Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, I Gusti Bagus.

Kosmas Harefa memulai kunjungannya dengan meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di Rutan Cipinang. Beberapa area yang dikunjungi antara lain ruang kunjungan, klinik kesehatan, dapur sehati, ruang kegiatan pembinaan hingga ke blok hunian warga binaan. Dalam setiap kunjungan, beliau memastikan bahwa sarana prasarana yang tersedia sudah memenuhi standar yang ditetapkan dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan.

Selain meninjau sarana dan prasarana, Kosmas Harefa juga berdialog langsung dengan para warga binaan dan keluarga mereka untuk mendengarkan masukan dan keluhan terkait pelayanan dan kondisi di dalam Rutan. “Kami ingin memastikan bahwa semua program dan kebijakan yang mendukung Zona Integritas benar-benar berjalan dengan baik di lapangan. Pelayanan yang berkualitas, transparansi, dan akuntabilitas adalah kunci untuk menciptakan lingkungan Pemasyarakatan yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, “Saya melihat bahwa fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Rutan Cipinang sudah tertata dengan cukup baik. Saya berharap hal ini dapat dipertahankan dan saya juga mendukung penuh upaya untuk menjadikan Rutan Cipinang bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun 2024 ini,” tuturnya.

Pada akhir kegiatan, Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Kosmas Harefa berpesan kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Cipinang harus memiliki komitmen dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. “Pembangunan Zona Integritas harus didukung semua lini baik lini paling atas maupun paling bawah, berikan pemahaman-pemahaman seluruhnya, termasuk kepada masyarakat tentang apa yang kita sudah lakukan, jaga kekompakan, jaga sinergitas baik internal maupun eksternal karena ini sangat penting dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” pesan Kosmas Harefa

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan