Membanggakan, Morowali Utara Raih Juara Umum Pada Pesparawi Ke-VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Seluruh rangkaian Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah telah terlaksana. Dari lima kategori yang di lombakan, Morut berhasil meraih predikat “Juara Umum”.

Bertempat di Maleo Conference Center, Estrella Hotel Kota Luwuk, Kabupaten Banggai pada Rabu (03/07/2024), kompetisi yang digelar tiga tahun sekali tersebut, ditutup secara resmi oleh Kepala Bimas Kristen Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Martinus Bonggili.

Dari lima kategori yang dilombakan, Kabupaten Morowali Utara meraih peringkat ke-1 pada kategori Paduan Suara Pria (PSP), peringkat ke-1 pada Paduan Suara Wanita (PSW), dan peringkat ke-3 pada kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Sementara dua kategori lainnya yakni Paduan Suara Anak (PSA) meraih peringkat ke-4 dan Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP) meraih peringkat ke-6.

Prestasi membanggakan ini tentu saja membuat Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi H.D.J. Hehi, S.Si, Apt yang sejak awal selalu menemani dan menyemangati para peserta asal Morut merasa sangat bahagia dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras yang telah berbuah manis ini.

Menurutnya, persembahan terbaik yang diberikan oleh peserta Pesparawi asal Morut ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Ny. Febriyanti juga berterima kasih untuk seluruh pihak baik itu peserta, pelatih, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Pemerintah Daerah dan juga pihak lain yang telah memberikan dukungan sehingga prestasi membanggakan ini dapat diraih.

“Kami tahu semua hanya karena anugerah Tuhan”, ucap Ny. Febriyanthi.

Dengan diraihnya Juara 1 pada Kategori PSP dan PSW, maka secara otomatis Tim Asal Morut akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Pesparawi tingkat Nasional di Provinsi Papua Barat pada tahun 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Ketua TP-PKK Morut berharap seluruh peserta dapat lebih giat berlatih agar dapat meraih hasil terbaik pada kompetisi tingkat Nasional tersebut.

“Kami berharap untuk lebih giat lagi kedepannya untuk persiapan ke Manokwari. Supaya kita bisa meraih yang terbaik. Terima kasih, Morowali Utara pasti bisa”, pungkas Ny. Febriyanthi dengan penuh semangat dan keyakinan.

Suasana sukacita ini tentu saja membuat seluruh Kontingen asal Morut merasa sangat bangga dan menjadi motivasi tersendiri untuk dapat lebih baik lagi kedepannya.

(Ardian Waeo)

Sumber : Diskominfo Morut

Posting Terkait

Jangan Lewatkan