oleh

Rayakan Hari Raya Kuningan, Bupati Banggai Gelar Dialog Bersama Ummat Hindu Damai Makmur (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. rayakan Hari Raya Kuningan bersama ummat Hindu Damai Makmur, Minggu (27/09), dengan menggelar dialog antar masyarakat dan pemerintah.

Dipusatkan di balai pertemuan Desa Damai Makmur, Kecamatan Nuhon, dialog ini turut dihadiri Aleg Fraksi PDIP, Siti Arya; Kabag Prokopim, Ferry R.L bersama staf, tokoh ummat Hindu Banggai, serta tokoh pemuda dan masyarakat Hindu Desa Damai Makmur dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Herwin menyampaikan apresiasinya dan ucapan Hari Raya Kuningan yang jatuh pada tanggal 26 September 2020 kepada para ummat Hindu Desa Damai Makmur dan sekitarnya, serta ummat Hindu di Kabupaten Banggai.

“Terima Kasih kepada ummat Hindu Kabupaten Banggai yang selama ini telah ikut bergotong royong memajukan daerah kita bersama berbagai elemen ummat beragama lainnya. Keguyuban dan kedamaian adalah modal kita dalam membangun daerah. Mari bersama kita jaga modal ini untuk menuju Kabupaten Banggai yang lebih baik,” ungkap Herwin.

Herwin juga menekankan kepada seluruh masyarakat Hindu untuk selalu menaati Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan cara memakai masker, sering mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Herwin juga menyerukan untuk selalu menjaga perdamaian dan persaudaraan dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dimana Kabupaten Banggai salah satu daerah yang menyelenggarakannya.

“Dalam waktu dekat kita akan masuki kontestasi Pilkada. Saya menghimbau Kepada seluruh ummat Hindu agar selalu menjaga perdamaian dan persaudaraan. Jangan mudah terprovokasi dengan hoax, ujaran kebencian serta fitnah. Mari jadikan pesta demokrasi ini menjadi pesta yang menggembirakan dan mendidik serta suara yang kita salurkan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed