oleh

Silahturahim Bersama Masyarakat, Bupati Banggai Hadiri Pengajian Ahad Legi (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Dalam rangka menjalin dan menjaga taki silahturahmi bersama masyarakat, Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M., hadiri pengajian Ahad Legi Khubbul Waton, Minggu (27/09).

Pengajian rutin yang digelar di halaman Masjid Desa Simpang 2, Kecamatan Simpang Raya, ini turut dihadiri Aleg PDIP, Siti Arya N, Kabag Prokopim, Camat Simpang Raya, Camat Batui, para tokoh agama, serta Majelis Ta’lim se-Kecamatan Nuhon dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini, Herwin menyampaikan selain untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan dan menjalin silaturahmi, kegiatan Majelis Ta’lim ini diharapkan menjadi wadah pemersatu Ummat.

“Kegiatan Majelis Ta’lim ini diharapkan memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai, khususnya pada masyarakat Kecamatan Simpang Raya dan sekitarnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan pelaksaan kegiatan Majelis Ta’lim ini juga sejalan dengan Misi Pemerintah Kabupatren (Pemkab) Banggai yakni mewujudkan pengembangan nilai-nilai budaya, kearifan lokal dan agama.

“Kegiatan Majelis Taklim ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan di sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan Akhlakul Karimah,” lanjutnya.

Herwin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu mentaati Protokoler Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada seluruh yang hadir dan telah memakai masker, yang berarti bagian dari protokoler Kesehatan covid-19 telah dilaksanakan dengan baik. Saya sangat mengapresiasi itu,” himbaunya.

Herwin menambahkan dalam waktu dekat Kabupaten Banggai akan memasuki Pesta Demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu ia meminta seluruh masyarakat untuk selalu menjaga perdamaian dan persaudaraan serta tidak mudah terprovokasi dengan hoax-hoax yang beredar, apalagi yang mengandung ujaran kebencian serta fitnah.

“Mari jadikan pesta demokrasi ini sebagai pesta yang menggembirakan dan mendidik. Tujuan kita bukan mendukung orang, tapi bagaimana suara yang kita salurkan memberikan manfaat bagi masyarakat. Bukan persoalan kalah dan menang. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa memberikan keteduhan bagi daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed