Bupati Kukuhkan KPAD Kabupaten Bekasi

Media Patriot- Sumber Daya Manusia (SDM) dimulai dari kualitas anak. Untuk itulah  perlindungan dan hak anak harus terpenuhi.

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, mengatakan hal tersebut saat mengukuhkan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi periode 2020-2025 di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Kamis (16/7/2020).

Eka Supria Atmaja meminta para organisasi perangkat daerah terkait, khususnya KPAD Kabupaten Bekasi dapat memerhatikan semua hal terkait perlindungan dan hak anak.

“Saya mendukung semua upaya yang ada di KPAD. Kita sama-sama menunggu gebrakan, untuk bagaimana anak-anak di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” katanya.

Bupati berharap,  Komisi KPAD yang baru dilantik memiliki gebrakan atau inovasi untuk dapat memenuhi perlindungan dan hak anak di Kabupaten Bekasi.

Dikatakannya, , saat  era teknologi makin canggih,  penanganan terhadap anak pun semakin kompleks , sehingga KPAD harus memiliki pengawasan lebih terhadap anak-anak di Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap, nantinya KPAD bisa berkomunikasi kepada semua elemen di Kabupaten Bekasi untuk melakukan perlindungan anak,” katanya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada 7 orang yang telah dilantik sebagai  KPAD dan dapat segera melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihartono ,mengatakan, telah menyeleksi 121 peserta calon KPAD untuk mengikuti serangkaian seleksi. Proses seleksi melibatkan berbagai unsur. Hal itu, dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan figur yang memiliki komitmen kuat.”

Hasilnya KPAD Kabupaten Bekasi memiliki ketua baru yakni Dadang Lesmana dan posisi Wakil Ketua diduduki Suharjuddin.

Untuk jabatan Komisioner bidang Kesehatan Yeni Sahriani, Komisioner Bidang advokasi, trafficking dan anak berhadapan dengan hukum dijabat Slamet Riyadi.

Selanjutnya, Komisioner Bidang Pengasuhan Alternatif Sosial dan Bencana dipegang Riyanto.

Komisioner Bidang Data dan Informasi, Ulfa Maslahah dan Komisioner Pelayan Bimbingan dan Konseling, Wulan Mayasari.(agus suzana)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan