KUNKER FORKOPIMDA JABAR ” Wujudkan PILKADA Sukses Tanpa Ekses”

SUKABUMI,MPI- Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad menerima dan mendampingi kunjungam kerja Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat di Kantor KPU Kabupaten Sukabumi, Jl. Siliwangi No.92 Cibadak, Jumat (4/12/2020).

Kunjungan kerja Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pandam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Nuryanto, Kepala Kejati Jabar Ade Adyaksa, dan Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok ini, dalam rangka silaturahmi dengan seluruh calon Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, R.Gani Muhamad mengatakan,
pada Pilkada serentak 2020 Kabupaten Sukabumi memiliki daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.816.214 orang. Jumlah tersebut tersebar di 47 kecamatan, 381 desa, dan 5 kelurahan.

“ada 5.171 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Menyikapi Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi, Pemerintah Kabupaten Sukabumi jelas akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, semua pihak berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil.

“Kita semua berkomitmen untuk meminimalkan penyebaran covid -19 supaya tak ada kluster Pilkada. Caranya dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya.

Dirinya berharap, Pilkada di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan lancar dan kondusif. masyarakat juga bisa menyalurkan pilihan sesuai dengan hati nuraninya.

” semoga bisa menghasilkan pemimpin Kabupaten Sukabumi terbaik untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Relevan dengan itu, Kepala Kejati Jabar Ade Adyaksa juga menekankan semua pihak untuk menjaga protokol kesehatan. Hal itu agar tidak ada kluster baru dalam Pilkada serentak 2020.

“Kita sukseskan Pilkada ini dengan baik, lancar, dan damai, seluruh tahapan benar benar sesuai dengan regulasi dan Saya ingatkan kepada penyelenggara Pilkada untuk betul betul menggunakan anggarannya sesuai dengan ketentuan yang ada. Termasuk membuat laporan pertanggung jawaban penggunaan keuangannya secara benar. Jangan sampai, pestanya sudah berakhir namun permasalahanya belum usai,” bebernya.

Selesai silutarahmi, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dialog bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) secara daring.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan