Inilah Usulan Pembangunan 2022 Lewat Musrenbang Tambun Selatan

 

 

 

 

Media Patriot. Co- Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi , dalam giat  Musyawaran Perencanaan Pebangunan (Musrenbang) untuk merencanakan program kerja tahun anggaran (TA) 2022 masih memprioritaskan   program solusi penanganan dan pencegahan banjir serta penguatan pemberdayaan ekonomi Masyarakat.

“Selain prioritas infrastruktur perbaikan sarana publik, pendidikan dan kesehatan, kami juga fokus terhadap usulan kegiatan pembangunan penanganan banjir,” ujar Camat Tambun Selatan Junaefi, saat memimpin Musrenbang kecamatan Tambun Selatan, di Gedung Papandayan, Metlad Tambun, Tambun Selatan, Kamis (11/2/2021).

Dalam mendukung kegiatan penanggulangan banjir,  pihaknya juga mengusulkan pembangunan folder air dan sumur resapan air.

Usulan pembangunan folder atau tandon air setidaknya ada dua titik lokasi yang semuanya harus dilakukan dengan pembebasan lahan, yakni di wilayah Perumahan Dukuh Bima, Desa Lambangsari dan Wilayah Perumahan Taman Setiamekar, Desa Setiamekar.

Forder air nantinya  masing-masing akan berguna sebagai parkir air dari Sungai Kalijambe dan Sungai Kali Sasak.

“Pelebaran jalan juga menjadi usulan prioritas dalam mengatasi kemacetan seperti di Jalan Raya Kompas dan pembangunan jalan sisi bantaran Kali Baru sekaligus dalam rangka normalisasi sungai tersebut,” tambah Junaefi.

Sekedar diketahui, Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan dihadiri oleh anggota dewan dari daerah pemilihan Tambun Selatan, unsur Muspika, para kepala desa, Karang Taruna, PKK, UPTD teknis, forum BPD, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan, serta stake holder lainnya.

(agus)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan