Kajian Hidup Islami dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Masjid Darul Muhsinin 1. Bersama DR. H. Adhy Firdaus Saady, MSc.

Bekasi, MPI
Agenda rutin setiap bulan Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru adakan Santunan Yatim dan Dhuafa Ahad, 07/03/2021

Agenda yang diadakan oleh pengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru setiap bulan diantaranya pembukaan Saritilawah QS. Al- Imron ayat : 133-134, QS. Al-maun ayat :1-7, QS. Ibrahim Ayat : 40-41 oleh Al-Ustad Didi Suryadi, S. Pdi. dan pembacaan terjemah oleh H. Paryadi, SE.

Sholat subuh berjamaah, Kajian Hidup Islami, Santunan Yatim dan Dhuafa dilanjutkan sarapan pagi. Jumlah santunan Yatim dan Dhuafa pada hari ini 53 orang.

Kajian hidup Islami yang disampaikan oleh Dr. H. Adhy Firdaus Saady, MSc. Menyampaikan pertama lebih baik dan lebih Abdul sekali, kalau untuk Amalia atau ibadah itu dilakukan rutin tidak hanya sekali-kali walaupun sedikit, yang kedua untuk menuntut ilmu Itu diwajibkan bagi muslimin semenjak lahir sampai di akhir hayat Minal Mahdi Ilal lahdi ilmu dari buaian sampai dengan liang Lahat, yang ketiga mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid salah satunya dengan cara salat berjamaah khususnya bagi kaum Bapak sehingga disinilah kerukunan Islam di sinilah ke situlah iman Islam itu terlihat dari pada banyaknya jemaah yang menghadiri tiap-tiap salat fardu dengan cara berjamaah “ucap H, Ady Firdaus Saadi”.

Imam Purnama selaku sekretaris DKM Masjid Darul Muhsinin 1 mengatakan bahwa program ini memang sudah menjadi rutinitas bulanan yaitu peduli masjid terhadap masyarakat sekitar yatim dan dhuafa “tegas Imam Purnama”.

Ditempat yang sama pengurus PHBI Erwin Susanto juga mengatakan bahwa dengan diadakannya acara seperti ini silaturohim dan tali kekeluargaan antara memastikan masyarakat sekitar akan semakin baik dan semakin erat “tegas Erwin Susanto”.

H. Paryadi, SE selaku ketua PHBI masjid Darul Muhsinin mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian masjid kepada masyarakat sekitar jadi masjid tidak hanya untuk beribadah ritual saja tetapi ada yang bersifat horizontal hablum minannas yang mana salah satunya adalah menjembatani antara donatur dan mereka yang beramal Jariyah untuk yatim dan dhuafa. DKM menyalurkan sumbangsih donatur ataupun Para jamaah yang menitipkan dananya untuk yatim dan dhuafa.

Dalam acara santunan Yatim dan Dhuafa juga dihadir Wakil DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Ustad Hidayat, S. Kom, Bendahara Masjid Jami Darul Muhsinin 1 H. Irvan, ketua ubudiyah Ahmad Ghazali, H. Abdul Rozak dan juga Oni Sahroni sekaligus juga para jamaah dan undangan Para pengurus mushollah di wilayah RW 03 Kelurahan Kalibaru Insyaallah program ini akan terus berlanjut setiap bulannya sehingga silaturahim kita antar DKM Mushollah dengan masyarakat akan lebih terbina dan lebih baik lagi “ucap H. Paryadi, SE”.

Do’a Penutup oleh Ustad Dede Surisna

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan