Vaksinasi Covid-19 di Kemenpora Disambut Positif dari Legenda Olahraga Indonesia

Jakarta – MPI: Program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) disambut positif. Beberapa legenda olahraga Indonesia hadir langsung mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Jakarta, Senin (8/3) pagi.

Salah satunya legenda bulutangkis Indonesia Tan Thiam Beng atau biasa disebut Hendra Sugito. Legenda bulutangkis Indonesia usia 85 tahun yang begitu antusias mengikuti vaksinasi. Suaranya masih lantang, ia mengatakan kemungkinan senior yang tertua dan masih bisa menikmati perkembangan olahraga khususnya bulutangkis.

la turut membawa Indonesia merengkuh gelar Thomas Cup 1958.” Mungkin saya yang tertua sekarang, teman-teman yang bersama di Thomas Cup 1958 sudah tidak ada semua, tinggal Tan Joe Hok,” ucapnya usai vaksin di RSON, Senin (8/3).

Pionir dari dunia bulutangkis Indonesia dalam meraih segala prestasi yang ada itu bercerita akan antusiasnya mengikuti vaksinasi.”Saya tidak ragu, saya yakin bahwa vaksin untuk kesehatan kita semua. Semua berjalan baik dan teliti, teratur. Pak Jokowi saja tidak ragu maka saya yakin dan tidak hanya mantan atlet tapi untuk seluruh masyarakat,” katanya sembari duduk di kursi roda karena usia lanjut.

Ada pula legenda bulutangkis Icuk Sugiarto. Juara Dunia 1983 dan salah satu Pahlawan Bulutangkis era 80-an ini juga sangat antusias mengikuti vaksin yang diselenggarakan Kemenpora.”Saya senang bisa mengikuti, ini program pemerintah yang perlu partisipasi kita semua dalam melawan Covid-19, kedepan lebih confidence meskipun tetap waspada dengan tidak meninggalkan prokes kita,” ucap legenda yang pernah menjadi Staf Khusus Menpora era Adhyaksa Dault.

Selain para legenda bulutangkis, hadir juga legenda tenis Indonesia Yustedjo Tarik. Pria yang berhasii mempersembahkan 2 medali emas di Asian Games 1978 dan 2 medali emas Asian Games 1982 tersebut ikut pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh Kemenpora.

“Wah ini bangga banget dengan Menpora yang sekarang. Tadinya ada rencana para veteran-veteran ini vaksinasi di Jl Hang Jebat yang antrinya satu kilo meter setengah. Disini cepat, ngantri beberapa menit langsung dipanggil, ini terbaik Menpora,” ucapnya menggebu.

Usai observasi 30 menit, ia menuturkan tidak ada rasa apa-apa, semua berjalan baik dan semakin memunculkan rasa percaya diri.”Saya usia 68 tahun. Vaksinasi biasa-biasa saja, tidak berasa,” tuturnya.

Tedjo mengajak pada masyarakat tidak perlu ragu, Presiden Jokowi sudah mencontohkan, jadi seluruh rakyat tidak perlu khawatir, semua sudah disosialisasikan bahwa vaksin aman dan halal.”Saya tidak ada keraguan, Presiden Jokowi sudah mencontohkan, seluruh masyarakat tidak perlu ragu dan semua perlu divaksin,” tutupnya.

Kesemua legenda mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap para mantan atlet. Apa yang diprogramkan pemerintah, kebijakan Presiden RI Joko Widodo, Menpora RI Zainudin Amali, mendapatkan dukungan dan atas ketokohan di dunia olahraga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut dengan antusias vaksinasi demi mengakhiri Pandemi Covid-19 di Indonesia. (cah) (Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan