Kunjungi Sekretariat FBR Kota Bekasi, Wali Kota Kebanjiran Apresiasi

Kota Bekasi, MPI
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengunjungi Kantor Sekretariat Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ki Ijo bin Beih, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (7/4). Selain meninjau kondisi kantor yang dalam tahap proses pembangunan, Wali Kota juga menyempatkan berdialog dengan para oengurus dan anggota organisasi masyarakat (Ormas) yang populer dengan slogan semangat ‘menjaga kampung dewek’ ini.

Sekitar satu jam Wali Kota melakukan silaturahmi dengan jajaran FBR Korwil Kota Bekasi. Tidak sendiri, kehadiran Wali Kota juga didampingi beberapa pejabat Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, antara lain Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi Nadih Arifien, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan, dan Camat Bekasi Selatan Azhari.

Sementara segenap pengurus FBR yang terlihat antara lain Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Novel Said, Bidang Humas H Anwar Sadat, Bidang Katimsus Ferry, Ketua Koperasi FBR Djajang Buntoro dan segenap ketua bersama anggota Gardu FBR yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Dalam silaturahmi itu terjadi pembahasan tentang kelanjutan pembangunan Kantor Sekretariat FBR Korwil Kota Bekasi yang saat ini sudah mencapai 95 persen. Wali Kota juga merespon adanya usulan pembangunan mushallah dan pagar di sekitar areal kantor sekretariat ini.

Kehadiran Wali Kota Bekasi ini langsung mendapat respon positif dari Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Novel Said. Menurut dia, kehadiran orang nomor satu di Kota Bekasi ini merupakan wujud perhatian terhadap eksistensi Ormas dalam mendukung program pembangunan di Kota Bekasi.

“Ibarat satu keluarga, kami adalah anak dan Pak Wali Kota adalah seorang bapak. Nah, kami sebagai anak tentu bangga karena mendapat perhatian dan kepedulian dari bapak kami. Terima kasih Pak Wali,” ujar Novel.

Selain itu, kehadiran Wali Kota memberikan semangat baru bagi jajjaran FBR untuj terus eksis berkiprah secara positif bagi lingkungan masyarakat. “Karena begitu besarnya perhatian Pak Wali, tentu kami akan lebih semangat lagi mendukung seluruh program kerja Beliau, dan ini menjadi momentum bagi kami untuk tetap semangat berkontribusi secara positif untuk masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, apresiasi juga disampaikan Ketua Koperasi FBR Djajang Buntoro terhadap kehadiran Wali Kota Bekasi. “Kalau saya melihat bahwa kunjungan Pak Wali Kota ke pembangunan Sekretariat FBR ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Beliau kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Bekasi tanpa memandang bulu, ini bukti bahwa Pak Wali selalu hadir untuk masyarakatnya,” ulas Djajang.

Selain itu, kata Djajang, kedatangan Wali Kota di saat masa pandemi Covid19 ini juga membuat pengurus FBR Korwil Kota Bekasi semakin bersemangat untuk menyelesaikan kantor sekretariat. “Kelak sekretariat ini bukan hanya menjadi sebuah kantor saja, melainkan juga akan menjadi pusat untuk melestarikan dan menjaga budaya Betawi di Kota Bekasi tercinta ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan