Tampilan dan Inovasi Baru dari JobStreet – Partner Karier Kini dan Nanti  

  • Di tahun 2021, JobStreet hadir dengan inovasi dan wajah baru melalui pembaruan website dan aplikasi mobile, memberikan pengalaman pengguna yang semakin baik dan memperkuat posisi JobStreet sebagai partner karier terpercaya di Indonesia.
  • Seiring dengan pembaruan tersebut, JobStreet telah mengadakan berbagai aktivitas untuk membantu karier pencari kerja, termasuk Virtual Career Fair dan Level Up Your Career – hasil kerja sama JobStreet dan FutureLearn.
  • JobStreet juga mengumumkan hasil survei terkait tren pekerjaan baik secara global maupun Indonesia, yang mencatat beberapa perubahan menarik selama masa pandemi.
  • Sebagai partner karier kini dan nanti, JobStreet ingin membantu pencari kerja untuk meningkatkan karier mereka di pasar pekerjaan yang terus berubah serta membantu perusahaan mendapatkan talent terbaik.

 

 

 

JAKARTA, 22 April 2021 – Dalam sebuah acara media yang dilakukan secara virtual pada hari ini, JobStreet, perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia mengumumkan inovasi baru melalui pembaruan pada website dan aplikasi mobile JobStreet dan algoritma yang lebih canggih untuk menghubungkan pencari kerja dengan prospek karier yang tepat. JobStreet juga berbagi informasi seputar kegiatan-kegiatan yang dilakukannya untuk membantu karier pencari kerja serta menampilkan hasil survei JobStreet global dan Indonesia.  Ada pun acara virtual tersebut dihadiri oleh Ramesh Rajandran, Chief Marketing Officer, SEEK AsiaFaridah Lim, Country Manager, JobStreet IndonesiaMariana Sianturi, Recruiter Kawan Lama Group; dan Rama Bramantyo, job seeker yang berhasil mendapatkan pekerjaan melalui JobStreet.

“Di tahun 2021 ini, JobStreet hadir dengan tampilan baru dan user experience yang telah ditingkatkan melalui algoritma yang diperbarui sehingga 6x lebih efisien dalam mencocokkan karyawan dengan pekerjaan serta 3x lebih sukses dalam membantu karyawan menemukan karier yang tepat. JobStreet meluncurkan inovasi baru ini di semua pasarnya di Asia, termasuk Indonesia untuk mendukung peralihannya dari job portal menjadi partner karier kini dan nanti. Kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang perusahaan yang mereka minati dan terhubung langsung untuk mendapatkan wawasan seputar perusahaan dan industri. Dari sisi perusahaan, kami juga telah banyak meluncurkan sistem dan fitur baru yang memudahkan rekrutmen seperti pertanyaan screening untuk menyaring kandidat yang tepat, solusi employer branding untuk menarik kandidat yang sesuai dengan value perusahaan, dan banyak inovasi lainnya yang juga akan segera hadir. Kami berharap bisa memberikan talent terbaik yang dapat mengembangkan bisnis dan memulihkan kembali perekonomian di Indonesia,” ujar Faridah Lim, Country Manager, JobStreet Indonesia.

Selama masa pandemi, JobStreet mengadakan survei bersama Boston Consulting Group (BCG) dan The Network yang diterbitkan dalam 3 seri berjudul “Mengupas Tren Talent Global” yang dilakukan secara global, termasuk 33.084 responden di Indonesia. Survei ini menilai dampak Covid-19 terhadap pekerjaan; mengevaluasi pentingnya keberlanjutan lingkungan dan dampak pada perubahan iklim; membahas seputar mobilitas baru dengan International Remote Hiring; dan mengevaluasi pentingnya keberagaman dan inklusi terhadap pencari kerja. Survei tersebut memperlihatkan bahwa:

  • Indonesia berada di peringkat ke 53 sebagai negara yang diminati pekerja dari luar negeri. Peringkat ini mengalami peningkatan dari 65 pada tahun 2014.
  • Terdapat penurunan dalam persentase masyarakat Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri. Pada tahun 2014, 76% masyarakat Indonesia tertarik untuk bekerja di luar negeri, dan sekarang jumlahnya menjadi 46%.
  • 55% masyarakat Indonesia tertarik untuk bekerja secara jarak jauh untuk perusahaan luar negeri. Tiga negara yang paling menarik untuk masyarakat Indonesia adalah Australia, Jepang dan Singapura.
  • Karena pandemi, jumlah karyawan yang bekerja sepenuhnya di kantor menurun dari 68% menjadi 46%. Saat diberikan pilihan untuk bekerja sepenuhnya di luar kantor, bekerja sepenuhnya di luar kantor atau kombinasi bekerja di kantor dan di luar kantor, mayoritas responden (68%) memilih untuk bekerja kombinasi antara di kantor dan di luar kantor.
  • Saat ini, secara berurutan, 3 hal terpenting bagi pekerja di Indonesia adalah: hubungan yang baik dengan rekan kerja; hubungan baik dengan atasan: dan kompensasi finansial.

“Sebagai partner karier kini dan nanti, JobStreet mengadakan survei “Mengupas Tren Talent Global” untuk mengerti kebutuhan dan minat pekerja di Indonesia. Dengan informasi ini, perusahaan dapat membuat keputusan dan kebijakan yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pekerja di tengah tren job market yang terus berubah. Hal ini juga mempermudah perusahaan menarik kandidat potensial dengan mengetahui apa yang penting bagi mereka serta preferensi kerjanya. Selain survei ini, banyak inisiatif baru yang kami lakukan untuk menjembatani pekerja Indonesia dengan perusahaan seperti Virtual Career Fair yang memungkinkan pencari kerja terhubung langsung dengan perusahaan serta mendapatkan kesempatan interview. Program lainnya adalah Level Up Your Career yang memberikan kursus online gratis bagi pekerja Indonesia agar dapat bersaing di tengah kebutuhan bisnis dan perusahaan yang terus berkembang. JobStreet ingin menjadi lebih dari sekedar job portal, dan menjadi partner karier kini dan nanti bagi masyarakat Indonesia,” ujar Faridah Lim, Country Manager, JobStreet Indonesia

Selain pembaruan pada website dan aplikasi, JobStreet juga telah menjalankan beberapa inisiatif untuk memenuhi komitmennya sebagai partner karier:

  1. Level Up Your Career: Kerja sama antara JobStreet dan FutureLearn, situs penyedia kursus online terkemuka, yang menyediakan lebih dari 80 kursus gratis yang mencakup keahlian-keahlian yang akan membantu karier. Beberapa kursus yang paling diminati adalah digital marketing, bahasa Inggris dan people management. Sejak diluncurkan tanggal 29 Maret 2021, lebih dari 10 ribu pekerja telah mendaftar untuk mengambil kursus melalui program Level Up Your Career.
  2. Virtual Career Fair: Pameran pekerjaan online yang telah diadakan tanggal 16-18 Maret 2021. Menyadari bahwa Indonesia memiliki jumlah PHK dan pengurangan pekerjaan ke-4 tertinggi di dunia, JobStreet mengadakan Virtual Career Fair untuk menyediakan lebih banyak kesempatan bekerja bagi masyarakat Indonesia. Virtual Career Fair mendapatkan 474.665 kunjungan, 19.735 pendaftaran, 355.227 lamaran pekerjaan dan lebih dari 6.500 interaksi langsung antar pencari kerja dan perwakilan perusahaan melalui live chat.

Mariana Sianturi, Recruiter Kawan Lama Group menyatakan: “Kawan Lama Group telah bekerja sama dengan JobStreet sejak tahun 2006. Bersama JobStreet, kami telah mendapatkan banyak karyawan yang bekerja dengan baik. Kami berharap JobStreet bisa terus menjadi talent partner untuk Kawan Lama Group dan dengan wajah baru JobStreet, semoga semakin banyak pencari kerja Indonesia bisa menemukan karier yang sesuai untuk mereka.”

“Melalui pembaruan pada website dan aplikasi serta program-program untuk membantu karier pekerja di Indonesia, JobStreet berharap bisa terus menyediakan lapangan pekerjaan bagi semakin banyak pencari kerja. JobStreet adalah partner karier yang sangat peduli terhadap perkembangan karier di Indonesia, dan melalui berbagai survei yang kami lakukan, sekarang kami semakin memahami keinginan dan ketertarikan pekerja Indonesia. Dengan penggunaan website dan aplikasi yang lebih mudah, efisien dan akurat, kami berharap semakin banyak pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang akan meningkatkan perjalanan karier mereka bersama JobStreet, partner karier kini dan nanti,” tutup Faridah Lim.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan