Giatkan Gemar Membaca Qur’an, AMK Kota Bekasi Bagikan 1001 Al Qur’an

Kota Bekasi, MPI
Mengisi suasana Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriah tahun ini Angkatan Muda Ka’bah (AMK) mengadakan pembagian 1001 Al-Qur’an, Jus Amma, dan iqro dengan tema Gerakan Membaca Al Qur’an (Gemar). Kegiatan ini dihadiri oleh KH. Madinah selaku ketua PC NU Kota Bekasi, KH. Masturo selaku Ketua Penjaga Alim Ulama kota Bekasi, H. Muhammad Said (Cemong) selaku Ketua Laskar Gerakan Kebaikan (LGK) dan Kamto Yanto selaku Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kota Bekasi yang dilaksanakan pada 7/5/2021 di gedung Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi.

Ahmad Syahbana selaku Ketua PC AMK Kota Bekasi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan dimana menumbuhkan serta membantu Taman Pendidikan Agama (TPA) serta majelis taqlim yang membutuhkan Al-Qur’an, jus Amma, maupun iqro.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari AMK dalam menjalankan syiar islam dimana generasi muda pada saat ini sudah mulai meninggalkan kewajiban dalam membaca Alquran, dimana westernisasi dan kebudayaan asing dengan cepat dapat diakses sehingga banyak generasi muda lupa akan ngaji, oleh sebab itu kita mencegah generasi muda untuk buta aksara al Qur’an sebagai pedoman umat Islam,” ujar Ahmad.

Ahmad juga menjelaskan gerakan ini baru awal dimana AMK akan bergerak bersama-sama kelompok organisasi keislamanan dalam mengentaskan buta aksara al Qur’an dikota Bekasi sehingga dengan gerakan ini selain dapat ibadah juga bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Kedepan kami juga akan menggandeng organisasi keislamanan yang lain untuk sama-sama bergerak ke TPA dan majelis taqlim yang ada, dengan mengajak generasi muda untuk ngaji dan membudayakan membaca Al Qur’an, sehingga tidak ada masyarakat yang akan pobia akan Islam yang notabenenya agama rahmatan lil’alamin,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang telah mendukung kegiatan gerakan membaca Al Qur’an yang diadakan oleh jajaran AMK Kota Bekasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bekasi yang telah mensupport kegiatan ini dengan membantu pemberian 1001 Al Qur’an, Jus Amma dan Iqro, dimana dengan bantuan pemerintah akan dapat mengurangi generasi muda yang tidak bisa ngaji sehingga bulan yang penuh berkah kita mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutup Ahmad. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan