Dinkes Fasilitasi Pembangunan 20 Unit Toilet di Lokasi P2WKSS

Bekasi ( Media Patriot)- Tak cuma lintas dinas yang ikut mendukung program P2WKSS di Kabupaten Bekasi. Bahkan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan pun mendukung program ini dengan membangun 10 unit toilet di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, yang mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat .

Sekretaris Kecamatan Setu, Muhammad Ali Amran, S.Si, M.Si, dikonfirmasi Media Patriot mengatakan, saat ini sudah dibangun 10 unit toilet/jamban di lokasi yang jadi lomba P2WKSS tersebut, yakni Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

‘ Ya, sudah 10 unit toilet yang dibangun. Insya Allah yang 10 lagi selesai dalam waktu secepatnya,” ujar Amran.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP3A) Kabupaten Bekasi, Hj Titin Fatimah, SH, MM, ram Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan Program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli.

Dengan  kriteria yang telah ditentukan, program prioritas ini akan diikutsertakan dalam ajang perombaan. Tujuannya, selain untuk mendorong berbagai pembangunan, ajang ini akan turut meningkatkan daya saing masyarakat dari berbagai aspek dengan wilayah maju lainnya.

Program P2WKSS , lanjut Titin, tidak pernah berhenti dalam melaksanakan berbagai usaha untuk solusi kesenjangan keluarga.

Dibangunyya toilet di lokasi P2WKSS yang difasilitasi Dinas Kesehatan, juga merupakan bagian dari kegiatan P2WKSS dari sektor kesehatan.

” Jika masyarakatnya sehat, semua kegiatan akan bisa berjalan dengan baik, termasuk kegiatan pada sektor ekonomi misalnya,’ ” tegas Titin . ( agus)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan