Damkar Berikan Pelatihan Pemadaman Kebakaran Pada P2WKSS Kertarahayu

MEDIAPATRIOT.CO.ID-  Keikutsertaan Desa Kertarahayu, Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dalam lomba P2WKSS ( Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Tingkat Jawa Barat, mendapat dukungan dari berbagai lintas dinas. Salah satunya dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Bidang Pencegahan pada Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kabupaten Bekasi, sesuai dengan tupoksi ( tugas pokok dan fungsi)- nya adalah memberikan penyuluhan demi menghindari terjadinya kebakaran.

Dalam rangka menjalankan tupoksi-nya itulah, Bidang Pencegahan Dinas Damkar Kabupaten Bekasi rutin melakukan penyuluhan dan juga pelatihan penanganan terhadap kebakaran kepada masyarakat. Salah satunya juga kepada warga Desa Kertarahayu yang sedang mengikuti Lomba P2WKSS tersebut.

” Buat kami para pasukan Damkar, mencegah itu lebih baik ketimbang menanggulangi,’ ujar Kepala Bidang Pencegahan pada Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Andri Julianto, ST, MM, Senin (28/06) .

Kegiatan pelatihan pemadaman kebakaran tersebut, diikuti 50 peserta, antaranya kader PKK desa setempat.

Pada pelatihan itu, lanjut Andri, pihaknya memberikan pelatihan pemadaman kebakaran, baik secara tradisional maupun modern.

Andri berharap, dengan adanya pelatihan pemadam kebakaran masyarakat lebih tanggap apabila ada bahaya kebakaran , terutama masyarakat P2WKSS Kertarahayu yang sudah terlatih menggunakan alat prmadam kebakaran (apar)

Usai melakukan pelatihan, Dinas Damkar memberikan bantuan empat unit tabung APAR ( Alat Pemadam Api Ringan) kepada Tim Penggerak PKK Desa Kertarahayu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP3A) Kabupaten Bekasi, Hj Ani Gustini, menyampaikan apresiasi kepada semua dinas, termasuk Dinas Pemadam Kebakaran yang telah berperan serta dalam kegiatan P2WKSS (agus)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan