Kabupaten Bekasi Kembali Raih Predikat Kabupaten Layak Anak

Mimbar-Rakyat.Com ( Bekasi)- Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk ketiga kalinya kembali meraih penghargaan Tingkat Pratama sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Penghargaan tersebut digelar secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Ani Gustini, dan Kepala Bappeda Dedi Supriadi, bertempat di Command Center, Gedung Diskominfosantik, Kabupaten Bekasi.

Ani Gustini , kepada M-R, Jumat (30/07) menyampaikan , bahwa sebelumnya penghargaan serupa juga diraih Kabupaten Bekasi di tahun 2018 dan 2019 .

Mantan Camat Cikarang Timur ini berharap untuk di tahun berikutnya Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi dalam melindungi hak anak, sehingga dapat meningkatkan predikat penghargaan dari Pratama menjadi Madya.

“Kedepannya kita harus tetap berpacu untuk mendapatkan predikat sebagai Madya, dan terus meningkat lagi setiap tahunnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa dalam proses penilaian yang dimulai pada Maret lalu, tidak lepas dari peran instansi-instansi terkait, yang terdiri dari Bappeda sebagai unsur perencanaan, Inspektorat sebagai unsur pengawasan, serta Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) sebagai unsur keuangan.

Sebagai informasi, kriteria Kota/Kabupaten Layak Anak diberikan kepada Kota/Kabupaten yang memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak. (agus)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan